Jaring Atlet Muda Panjat Tebing lewat Fun Boulder Competition

  • Bagikan
Fun Boulder Competition tingkat SD, SMP dan SMA yang berlangsung di papan boulder gedung KONI Pesawaran, Sabtu (30/10). FOTO DOKUMEN FPTI PESAWARAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pesawaran menggali potensi bibit atlet melalui Fun Boulder Competition tingkat SD, SMP dan SMA. Kegiatan ini berlangsung di papan boulder gedung KONI Pesawaran pada 30-31 Oktober 2021.

Ketua I FPTI Pesawaran Miftatul Arifin mengatakan, selain untuk mencari calon atlet muda dari Pesawaran, kegiatan ini juga untuk memasyarakatkan olahraga panjat tebing.


“Panjat tebing ini bukan hanya olahraga prestasi. Tapi juga termasuk rekreasi yang dapat dilakukan di tebing alam,” kata Miftatul Arifin saat pembukaan Fun Boulder Competition.

Fun Boulder Competition diikuti oleh 91 peserta dari seluruh tingkat. Mereka merupakan pemula dan akan dikenalkan juga mengenai olahraga panjat tebing.

Baca Juga:   Panpel Musrov Pordasi Lampung Undang Ketua UKOB untuk Mendaftar

Menurut Kimung–sapaan akrab Miftatul Arifin, meskipun FPTI Pesawaran masih seumur jagung, tapi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017, mampu menorehkan banyak prestasi. Para atlet menyumbang tiga emas, delapan perak dan tiga perunggu. (ozi/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan