Jaringan Internet di Tanggamus Menghilang

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebagian masyarakat Tanggamus mengeluhkan gangguan jaringan milik provider Telkomsel. Sinyal hilang pukul 12.00 WIB, Senin (31/8).

Selain menggangu aktivitas masyarakat yang bergantung pada internet, gangguan ini juga membuat kegiatan webinar atau video conference Bupati Tanggamus beserta jajaran dengan pemerintah pusat urung dilaksanakan.

Maridi, salah satu staf di Dinas Kominfo Tanggamus yang bertugas untuk meliput jalannya Webinar menuturkan, gangguan jaringan internet sudah terjadi sejak pukul 12.00 WIB.

“Parah ini gangguannya. Sama sekali tidak ada sinyal. Bukan hanya provider Telkomsel saja. Jaringan Indihome juga gangguan,” kata dia.

Kepala Dinas Kominfo Tanggamus Sabaruddin membenarkan adanya gangguan jaringan tersebut. Menurut dia, seharusnya Bupati Tanggamus beserta jajaran OPD akan mengikuti webinar kebijakan pembelajaran di masa pandemi Covid 19 dengan pembicara Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Baca Juga:   Dear Camat se-Tubaba, Siap-Siap Dapat Pelimpahan Wewenang Ini Dari Bupati

“Harusnya dimulai pukul 13.00 WIB. Tapi karena di sini gangguan jaringan maka tidak bisa. Kebetulan pihak kementerian yang menangani webinar ini memutuskan untuk menunda pelaksanaan menjadi Selasa (1/9). Kami juga tidak tahu apa alasan penundaan. Kalau di sini memang ada kendala teknis yakni jaringan,” kata Sabaruddin. (ehl/ral/ais)




  • Bagikan