Jaringan Kabel Bawah Laut Rusak, Pasokan Listrik Pulau Pisang Dibantu Genset

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dua unit genset dengan kapasitas masing-masing 50 KVA (Kilovolt Ampere) dikirimkan untuk kebutuhan listrik di Pulau Pisang, Jumat (10/9).

Aliran listrik di kawasan tersebut terganggu sejak lima hari terakhir. Diduga karena kerusakan jaringan kabel bawah laut.


Manajer PLN Rayon Liwa Ari Setiawan mengatakan, Jumat pagi, baru satu unit genset yang diangkut untuk dikirim ke Pulau Pisang.

“Untuk waktu penyalaan listrik dengan menggunakan suplai dari mesin genset tersebut kita prioritaskan malam hari,” kata Ari Setiawan.

Terpisah, Manajer UP3 Kotabumi Wildprite mengatakan, terkait indikasi kerusakan kabel listrik bawah laut diduga karena ada gesekan sehingga terkelupas.

PLN UP3 Kotabumi dan PLN Rayon Liwa akan mengirimkan dua unit genset. Faktor cuaca menyebabkan pengiriman satu genset akan dilakukan esok hari.

Baca Juga:   Bantuan untuk 14 UMKM di Pekon Kampung Jawa

Wildprite juga mengimbau kepada konsumen PLN yang ada di Kecamatan Pulau Pisang agar bisa berhemat energi. Sebab perbaikan diperkirakan baru selesai dua pekan ke depan. (cyi/yan/ais)




  • Bagikan