Jasindo Syariah Gandeng STEBI Lampung  Gelar Bulan Inklusi Keuangan 2021

  • Bagikan
FOTO FOTO STEBI LAMPUNG : FOTO 1 : Berfoto Bersama usai acara Kuliah Umum tentang Literasi Asuransi Syariah dan Talk Show dalam rangka Bulan Inklusi Tahun 2021 yang diselenggaran STEBI Lampung bersama PT.Jasindo Syariah
Berfoto Bersama usai acara Kuliah Umum tentang Literasi Asuransi Syariah dan Talk Show dalam rangka Bulan Inklusi Tahun 2021 yang diselenggaran STEBI Lampung bersama PT.Jasindo Syariah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan Tahun 2021, PT. Asuransi Jasindo Syariah sebagai Asuransi Umum yang berbasis Syariah menggandeng Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Lampung untuk memberikan Literasi Asuransi Syariah, di kampus STEBI Lampung, Kabupaten Pesawaran, pada kamis-jumat (28-29/10).

Untuk pertama kali, Kampus STEBI Lampung mengadakan acara offline yang dihadiri oleh hampir seluruh mahasiswa dan Dosen STEBI Lampung. Kegiatan ini tentunya tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)  Covid-19.


Senior Manager Underwriting. PT. Asuransi Jasindo Syariah, Indra Perwira menjelaskan, Bulan Inklusi Keuangan, digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bersama dengan industri jasa keuangan termasuk Jasindo Syariah.

“Kami terus menerus berupaya mendorong akses keuangan kepada masyarakat. Kami meyakini bisa mendukung pemulihan ekonomi nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Ungkap Indra Perwira, Senin (1/11).

Baca Juga:   Literasia ajak Kepala SMA/SMK se Lampung untuk Gunakan Aplikasi Perpustakaan dan Media Pembelajaran Digital

Untuk itu, OJK dan industri jasa keuangan kembali menggelar kegiatan tahunan Bulan Inklusi Keuangan secara terintegrasi, masif, dan berkelanjutan di seluruh wilayah Indonesia pada 1-31 Oktober 2021 dengan tema Inklusi Keuangan Untuk Semua, Bangkitkan Ekonomi Bangsa.

FOTO FOTO STEBI LAMPUNG : FOTO 1 : 1) Befoto Bersama usai acara Kuliah Umum tentang Literasi Asuransi Syariah dan Talk Show dalam rangka Bulan Inklusi Tahun 2021 yang diselenggaran STEBI Lampung bersama PT.Jasindo Syariah FOTO 2 : 2) Mahasiswa STEBI Lampung Antusias berdiskusi dalam suasana Literasi Asuransi Syariah dan Talk Show dalam rangka Bulan Inklusi Tahun 2021
Mahasiswa STEBI Lampung Antusias berdiskusi dalam suasana Literasi Asuransi Syariah dan Talk Show dalam rangka Bulan Inklusi Tahun 2021

“Khusus dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan Tahun 2021, PT. Asuransi Jasindo Syariah sebagai Asuransi Umum yang berbasis Syariah menggandeng STEBI  Lampung untuk memberikan Literasi Asuransi Syariah,”jelas Indra.

Mewakili STEBI Lampung, Ketua Yayasan Surya Bangsa, Prof.Tulus Suryanto menjelaskan, STEBI Lampung merupakan sebagai kampus dengan latar Ekonomi Syariah. Tentunya seluruh mahasiswa STEBI Lampung harus dibekali dengan Islamic Financial Science.

Dimana, Asuransi Syariah adalah salah satu keilmuan di bidang manajemen risiko dengan mekanisme risk sharing yang berbasis syariah.

Baca Juga:   Tim Pencak Silat Universitas Teknokrat Indonesia Borong Medali di Kejuaraan Lampung Berjaya Virtual Cup

Terlebih, umumnya Mahasiswa dan Dosen STEBI Lampung selama ini lebih tertarik dan membeli produk Asuransi Kecelakaan Diri dan Asuransi Kendaraan Bermotor (Sepeda Motor).

“Semoga dengan hadirnya PT.Jasindo Syariah di STEBI Lampung bisa memberikan wawasan kepada Civitas Akademika, khususnya Dosen dan Mahasiswa tentang Literasi Asuransi Syariah terutama dalam hal manajemen risiko dengan mekanisme risk sharing yang berbasis syariah,” Bener Tulus yang juga diamini Ketua STEBI Lampung, Dr.Reza Ronaldo, MM. (gie/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan