Jauhi Hal Negatif, Hindari Kenakalan Remaja!

  • Bagikan
Penyuluhan dalam rangkaian Operasi Bina Kusuma Krakatau 2019 di MAN 2 Bandarlampung. FOTO DOKUMEN POLRESTA BANDARLAMPUNG
Penyuluhan dalam rangkaian Operasi Bina Kusuma Krakatau 2019 di MAN 2 Bandarlampung. FOTO DOKUMEN POLRESTA BANDARLAMPUNG

radarlampung.co.id – Satbinmas Polresta Bandarlampung bersama Polsekta Telukbetung Selatan menggandeng siswa MAN 2 Bandarlampung untuk mencegah segala macam tindak kejahatan. Kegiatan yang dikemas dalam penyuluhan tersebut merupakan salah satu pendukung Operasi Bina Kusuma Krakatau 2019.

Kapolsekta Telukbetung Selatan Kompol Yana melalui Panit I Binmas Aiptu Halik mengatakan, pihaknya memberikan penyuluhan tentang beberapa tindak kejahatan. Salah satunya kenakalan remaja.

Upaya pencegahan dilakukan agar generasi muda bisa memanfaatkan waktunya dengan hal yang positif. ”Banyak hal positif yang bisa dilakukan. Menjaga jarak dengan sesuatu yang negatif adalah hal terbaik. Misalnya jauhi rokok, minuman keras, dan narkoba. Selain itu, tindakan bullying juga harus dihindari,” tegasnya.

Baca Juga:   Delapan Reklame Ditempel Stiker Tak Bayar Pajak dan Terancam Ditebang

Sebelumnya Kapolresta Bandarlampung Kombes Wirdo Nefisco melalui Kasubbag Humas AKP Titin Maezunah mengungkapkan, Operasi Bina Kusuma Krakatau berlangsung selama dua pekan.

”Operasi ini upaya preventif penanggulangan penyakit masyarakat (pekat) dalam bentuk kenakalan remaja dan premanisme yang dapat mengganggu ketentraman serta ketertiban,” kata Titin. (mel/ais)




  • Bagikan