Jawab Kekecewaan Pelatih, Pemain Badak Lampung FC Bertekad Menang Atas Dewa United

  • Bagikan
Sesi latihan Badak Lampung FC sebelum pertandingan melawan Dewa United. Foto BLFC
Sesi latihan Badak Lampung FC sebelum pertandingan melawan Dewa United. Foto BLFC

RADARLAMPUNG.CO.ID – Para pemain Badak Lampung FC bertekad menjawab kekecewaan pelatih Rudi Keltjes dengan kemenangan.

Ya, pada Selasa (16/11), Laskar Saburai julukan Badak Lampung FC akan bertemu lagi dengan Dewa United di putaran kedua Liga 2. Di putaran pertama, Senin (11/10) lalu Laskar Saburai dikalahkan Dewa United dengan skor tipis 0-1.


Roni Rosadi, kapten tim Badak Lampung FC mengaku para pemain akan menjawab kekecewaan Rudi Keltjes.

Diketahui, Rudi sempat mengungkapkan rasa kecewanya atas permainan anak asuhnya yang ia nilai buruk ketika kalah dengan PSKC Cimahi 2-3.

“Membalas kekecewaan pelatih pasti, kita ingin membalasnya dengan kemenangan untuk menaikkan klasemen kita. Kita butuh poin,” kata Roni di sesi preematch, Senin (15/10).

Roni mengatakan, saat ini para pemain sudah fokus dan melupakan kekalahan atas Cimahi pada awal November lalu.

“Pemain sudah berbenah dan melupakan pertandingan yang kemarin. Dengan persiapan kami, mudah-mudahan bisa melakukan perlawanan atas Dewa,” sambungnya.

Sedangkan Rudi Keltjes yang hadir di sesi konferensi pers preematch mengatakan, dirinya masih ada rasa kecewa atas kekalahan tersebut. Namun, ia sudah melakukan perbaikan yang menurutnya masih kurang. Tinggal pelaksanaannya ada di pemain untuk menjalankan taktik yang sudah ia siapkan.

“Ya semua sudah disiapkan, tinggal pemain sebagai pelaksana di lapangan yang menjalankan. Jangan sampai terjadi lagi saat lawan PSKC. Sampai detik ini saya kecewa dengan permainan mereka. Tapi saya berusaha benahi pelan-pelan apa kekurangannya. Semoga apa yang dikerjakan di latihan sama dengan pertandingan,” jelas Rudi.

Terkait dengan tiga pemain yang absen karena akumulasi kartu, Rudi mengaku sudah menyiapkan penggantinya. Termasuk Bramdani yang dipanggil timnas U-18 untuk pemusatan latihan di Turki. Mantan pelatih Persebaya Surabaya ini mengatakan tidak terlalu berpengaruh.

“Tiga pemain sudah saya siapkan. Tidak jauh beda (kualitas). Kalau Bramdani dipanggil timnas, menang mempengaruhi, tapi ada penggantinya yang lumayan bagus. Tidak jauh beda cara mainnya,” ujar Rudi.

Rudi berharap fans dan masyarakat Lampung pada umumnya tetap memberi dukungan kepada Laskar Saburai. Dukungan, kata Rudi, dibutuhkan untuk semangat tim.

“Saya ingin masyarakat Lampung jangan bosan support kami. Walaupun saat ini kami belum bisa buat senang,” tandasnya. (nca/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan