Jawaban Oknum Dosen UIN RIL Melalui Sambungan Telpon

  • Bagikan
Korp PMII Putri cabang Bandarlampung melakukan social eksperimen di Tugu Adipura, Bandarlampung, Sabtu (12/1) malam, sebagai aksi solidaritas kasus oknum dosen UIN RIL cabuli Mahasiswinya. Foto IST

radarlampung.co.id – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) sudah menyerahkan sepenuhnya kasus dugaan pelecehan seksual dosen berinisial SH terhadap mahasiswinya EP (21) kepada pihak Kepolisian.

Namun sejak kasus ini mencuat, SH menghilang dari pantaun media, hingga dia resmi dilaporkan kepolisian daerah (Polda) Lampung dengan nomor LP/B-1973/XII/2018/Lpg/SPKT hari Jumat, 28 Desember 2018.

Saat mencoba dikonfirmasi lagi, SH mau mengangkat telpon pribadinya. Namun ketika ditanya mengenai dugaan kasus seperti yang dilaporkan ke pihak Kepolisian, SH tidak berkomentar banyak. “no comment no comment,” singkatnya seraya memutuskan sambungan telepon, Minggu (13/1).

Sementara itu, pada Sabtu (12/1) malam, sekira pukul 19.00 WIB, Korp PMII Putri cabang Bandarlampung melakukan social eksperimen di Tugu Adipura, Bandarlampung.

Baca Juga:   Geger Hibah Rp2 Triliun, Puteri Akidi Tio Diperiksa di Mapolda Sumsel

Kegiatan ini sebagai bentuk aksi solidaritas dalam mengawal kasus pelecehan yang terjadi di salah satu kampus yang notabenenya adalah kampus bernuansa Islam.

Ketua Korp PMII cabang Bandarlampung Lisdawati mengatakan aksi yang mereka lakukan itu guna mengkampanyekan suara perempuan yang mengharapkan nilai-nilai keadilan bagi seluruh manusia tanpa pandang gender.

“Kami siap mengawal segala bentuk tindakan yang dilakukan oleh berbagai lembaga terkait isu kekerasan pada perempuan,” tandasnya. (apr/kyd)




  • Bagikan