Jelang Akhir Tahun, Penerbangan Mulai Ajukan Ekstra Flight

  • Bagikan
Executive General Manager (EGM) Bandara Radin Inten II Lampung, M. Hendra Irawan. Foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Menjelang akhir tahun, terutama mendekati libur Natal dan Tahun Baru, penerbangan mulai ajukan ekstra flight ke bandara. Hal ini disampaikan Executive General Manager (EGM) Bandara Radin Inten II Lampung, M. Hendra Irawan yang ditemui di kantornya Kamis (26/11).

“Prediksi kami, akan ada peningkatan (penumpang) dari dari September, Oktober bahkan sampai November ini. Karena sampai 22 November lalu ada peningkatan jumlah traffic dari Oktober. Maka kami optimis bertambah terus, termasuk kemarin ada penambahan ekstra flight seperti Citilink tujuan Bandara Soekarno Hatta,” terangnya.

Karena hal itu, Bandara sendiri terus mempersiapkan penerapan protokol kesehatan, masih mewajibkan bukti rapid tes sebagai syarat terbang, menerapkan healthy and hygien semua fasilitas, work protection, physical distancing juga kita jaga. Ya mudah-mudahan kita bisa kawal libur panjang,” tambahnya.

Baca Juga:   THR Dibayar Paling Lambat H-7, Perusahaan Tak Boleh Bayar Nyicil

Sejak pandemi Covid-19 diakui Hendra penerbangan turun drastis. Bahkan sehari pernah hanya enam flight, ini termasuk tiga flight datang dan tiga flight pergi. Tapi sekarang bisa sampai 22 flight dengan 11 flight kedatangan dan 11 flight pergi.

“Tapi sampai sekarang tetap optimis bertambah. Saat ini untuk Nataru yang sudah mengajukan ekstra flight baru 1 Citilink, untuk permohonan mungkin nanti 1 minggu sebelum Natal baru ada,” tambahnya.

Sementara saat ini, untuk tujuan keberangkatan dari Bandara Radin Inten II Lampung Selatan ada enam. Yaitu Jakarta itu Soekarno Hatta dan Halim Perdana Kusuma, ada Bandung, Yogyakarta, Batam, dan kemarin ada Krui, yang sempat ada tadi.

Baca Juga:   Besok Wakil Ketua KPK RI Serahkan 1.056 Sertifikat

“Liburan nanti prediksi ditahun sebelumnya ada peningkatan sekitar pesawat 10-15%, kalah penumpang 15-20% semenjak masa Covid-19. Tapi sekarang enumpang per hari sudah 1500 ya PP. Kalau normal sebelum Covid-19 bisa sampai 6000 penumpang,” tandasnya. (rma/wdi)



  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta