Jelang Akhir Tahun, Stok dan Penyaluran LPG 3 Kg Aman

  • Bagikan
Pertamina lakukan penguatan stok BBM dan LPG. Sumber Foto: Pertamina MOR II

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel berkomitmen terus menjaga dan memastikan agar stok dan penyaluran LPG 3 Kg Bersubsidi dalam kondisi aman terkhusus menjelang akhir tahun 2021. Di mana, Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel menyalurkan LPG 3 kg bersubsidi sesuai dengan kebutuhan masyarakat dengan tetap memperhatikan kuota yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Umar Ibnu Hasan mengatakan, Pertamina Patra Niaga terus berupaya agar penyaluran LPG 3 kg bersubsidi tepat sasaran dan sesuai dengan  peruntukkannya yakni masyarakat miskin dan usaha mikro.


Dia menjelaskan, konsumsi LPG PSO di Sumbagsel sampai dengan Triwulan III Tahun 2021 naik sebesar 3,5 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2020 yaitu sebesar 424.495 MT.

Baca Juga:   Resmi Dirilis, Ini Harga All New Honda BR-V

“Sementara untuk konsumsi LPG Non PSO konsumsinya juga mengalami kenaikan sebesar 13 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2020 yaitu sebesar 47.423 MT,” katanya dalam keterangan resminya, Selasa (16/11).

Dikatakannya, sejumlah upaya terus dilakukan oleh Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel untuk menjamin ketersediaan LPG 3 kg bersubsidi di masyarakat antara lain dengan terus melakukan pemantauan kondisi real di lapangan dan senantiasa berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Pemerintah Daerah (Pemda), Disperindag, agen dan aparat terkait untuk memastikan ketersediaan dan distribusi LPG 3 kg bersubsidi berjalan lancar.

“Sebagai antisipasi adanya potensi kenaikan permintaan LPG 3 Kg bersubsidi menjelang akhir tahun 2021 ini, Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel juga telah menyiapkan extra dropping atau penyaluran fakultatif,” ungkapnya.

Baca Juga:   Cooking Show Jadi Bukti Golden Tulip Sajikan Makanan Fresh dan Berkualitas

Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk terus melayani kebutuhan energi masyarakat dengan baik khususnya memastikan ketercukupan BBM dan LPG menjelang dan setelah berakhirnya tahun 2021.

“Saat ini ketersediaan BBM dan  LPG 3 Kg Bersubsidi saat ini dipastikan aman untuk mencukupi kebutuhan masyatakat,” pungkasnya. (rur/rls/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan