Jelang HAN 2021, KPA Bandarlampung Minta Isi Kepedulian Terhadap Anak dan Sesama

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2021, Komisi Perlindungan Anak (KPA) / Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Bandarlampung, melaksanakan Aksi KPA (Kami Peduli Anak), Kamis (22/7).

Ketua KPA/LPA Bandarlampung, Ahmad Apriliandi Passa mengatakan, kegiatan tersebut, dengan cara memberikan susu kemasan, kartu perdana seluler, voucher pulsa, masker dan roti kepada anak-anak di Kota Bandarlampung.

Pelaksanaannya, di beberapa titik perkampungan seperti Pengajaran, Bakung dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Bakung.

“Kami menghimbau kepada jajaran dan anggota ditengah Pandemi Covid-19 pada Level 4 di Kota Bandarlampung ini, untuk tidak melaksanakan kegiatan Hari Anak Nasional yang bersifat mengumpulkan massa,” ungkap Ahmad Apriliandi.

Baca Juga:   Delapan Reklame Ditempel Stiker Tak Bayar Pajak dan Terancam Ditebang

Menurutnya, meskipun tidak mengumpulkan orang banyak, pihaknya meminta untuk terus berbuat dan peduli terhadap sesama, seperti Mengkampanyekan agar menjaga kebersihan dan memberikan masker kepada anak-anak. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap percepatan penurunan angka Covid-19 di Kota Bandarlampung.

Selain itu, KPA juga memberikan bantuan roti dan susu siap saji. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap tumbuh kembang anak di Kota Bandarlampung dan memperjuangkan hak anak untuk mendapatkan makanan yang berkualitas, meningkatkan kecerdasan dan pertumbuhannya serta menekan angka stunting menuju titik nol di Kota Bandarlampung.

Kemudian, memberikan bantuan kartu perdana dan voucher selular sebagai wujud kepedulian terhadap salah satu Hak Anak terkait Pendidikan. Sebab, pembelajaran peserta didik saat ini, masih dilakukan secara daring.

Baca Juga:   Maaf, Stok Vaksin di Bandarlampung Sedang Kosong

“Di Hari Anak Nasional Tahun 2021 ini, saya berharap anak-anak lebih terlindungi, seperti terbebas dari kekerasan, tercukupi asupan gizinya, memperoleh pendidikan yang merata, akses kesehatan yang cukup serta perlindungan lebih terjamin,” katanya.

“Mari bersama kita bergandeng tangan menghadapi pandemi covid-19 dan Ayo dukung vaksin merata diperoleh masyarakat segala usia. Semoga Pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,”tutupnya. (gie/yud)




  • Bagikan