Tuba  

Jelang Lebaran, Bupati Winarti Geser Beberapa Kepala Dinas


Foto bersama usai prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id 
Foto bersama usai prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gerbong mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Tulangbawang kembali bergerak, Rabu (27/4).

Kali ini, menjelang libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Bupati Tulangbawang Winarti melantik dan mengambil sumpah sembilan pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator.





Beberapa di antaranya: Dedi Palwady sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Ia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

M. Puncak Stiawan sebagai Sekretaris DPRD Tulangbawang. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Haryanto sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Sebelumnya ia menjabat sebagai Sekretaris DPRD Tulangbawang.

Baca Juga:   Niat Cari Kayu, Warga Tuba Tewas Diterkam Buaya

Desia Kesumayuda sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Dia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Kemudian, Lusiana sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Pelantikan dilaksanakan di ruang rapat utama Kantor Bupati Tulangbawang dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan ini, Winarti mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya.

Menurutnya, pelantikan tersebut merupakan hal biasa. Sebagai bentuk penyegaran dan promosi untuk jenjang karir.

Pelantikan ini, lanjutnya, juga telah diputuskan bersama tim baperjakat dan berharap menjadi yang terbaik

Winarti mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik untuk bekerja secara profesional, amanah dalam menjalankan tugas, dan diharapkan segera beradaptasi.

Baca Juga:   Agus Istiqlal Lantik 51 Pejabat Eselon II dan III

“Di sini tidak ada persaingan yang tidak positif. Sudah lama bapak ibu bersama saya, bekerja dengan target-target yang hasilnya terbukti sangat baik,” kata Winarti.

Mantan Ketua DPRD Tulangbawang tersebut bercerita, saat awal dirinya menjabat sebagai bupati tidak sedikit orang yang pesimis karena berani memberikan posisi jabatan penting kepada perempuan.

“Empat tahun berjalan, ternyata pejabat perempuan tersebut terbukti bekerja dengan baik. Yang tadinya dianggap sebelah mata, setelah bekerja nyatanya hasilnya sangat baik. Bahkan menorehkan beberapa capaian dan penghargaan,” ungkap Winarti.

Ia yakin beberapa pejabat perempuan yang dilantik dan diambil sumpahnya kali ini dapat meneruskan target-target lain yang harus segera diselesaikan.

Dilanjutkannya, 25 program bergerak melayani warga (BMW) telah direalisasikan meskipun di tengah terpaan pandemi COVID-19. Kini program unggulan Bupati Winarti tersebut telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Baca Juga:   Senggolan dengan Supra Fit, Pengendara Vixion Tewas Terjatuh

Berikut beberapa pejabat lain yang dilantik:

1. Rina Kusumawardhani sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), sekaligus menjabat Plt. Kepala Dinas

2. M. Ari Almiyandi sebagai Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja

3. Idawati sebagai Camat Gedungaji

4. Yusman sebagai Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup

(nal/sur)