Jelang Lebaran, Harga Cabai Merah di Lamtim Makin Pedas


Wabup Lamtim Zaiful Bokhari dan Forkopimda Pantau Harga Kebtuhan Pokok di Pasar Wayjepara, Selasa (28/5). Foto Dwi P/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Menjelang hari raya Idul Fitri, harga kebutuhan pokok di Kabupaten Lampung Timur mengalami kenaikan. Misalnya, harga cabai merah naik dari Rp20 ribu menjadi Rp40 ribu. Bawang merah naik dari Rp20 ribu menjadi Rp35 ribu. Sementara, bawang putih turun dari Rp80 ribu menjadi Rp40 ribu.

Hal itu berdasarkan hasil pemantaun yang dilaksanakan Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari dan jajaran Forkopimda di Pasar Kecamatan Wayjepara, Selasa (28/5).
“Dari hasil pemantauan, sejumlah kebutuhan pokok memang mengalami kenaikan,”jelas Zaiful.





Kendati harga mengalami kenaikan, namun stok kebutuhan pokok masih mencukupi untuk masyarakat hingga akhir Idul Fitri. “Kalau memang kenaikan harga semakin tinggi dan tidak terkendali. Pemkab bersama Forkopimda akan mencari solusinya. Salah satunya melalui pasar murah,”lanjut Zaiful.

Selain meninjau Pasar Wayjepara, Wakil Bupati dan jajaran forkopimda juga memantau ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kecamatan Labuhanratu.

“Dari hasil pemantauan stok BBM aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk para pemudik yang melintasi Lamtim,”terang Zaiful.
Di hari yang sama, Zaiful Bokhari dan jajaran Forkopimda juga menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Jepara Kecamatan Wayjepara. “Sembako yang dibagikan kepada masyarakat merupakan CSR dari Bank BNI,”imbuh Zaiful. (wid/wdi)