Jelang Lebaran, Mal Simpur Center Membeludak, Pedulilindungi Mayoritas Terabaikan


Ribuan pengunjung memadati pusat perbelanjaan Simpur Center, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Minggu (24/4). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id
Ribuan pengunjung memadati pusat perbelanjaan Simpur Center, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Minggu (24/4). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, mal dan berbagai toko perbelanjaan mulai dipadati pengunjung.

Sejumlah orang datang untuk membeli berbagai macam kebutuhan. Mulai dari baju hingga kue yang identik dengan perayaan Lebaran.





Kepadatan pun tampak di Simpur Center yang berlokasi di Jalan Brigjen Katamso, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung.

Berdasarkan pantauan Radarlampung.co.id, Minggu (24/4), pelataran parkir mal tersebut tampak dipenuhi kendaraan. Bahkan kendaraan roda dua pengunjung terparkir hingga di bahu Jalan Brigjen Katamso, tepatnya di depan pusat perbelanjaan Simpur Center.

Pengunjung nampak membanjiri area dalam Mal Simpur Center. Dimulai dari lantai 2 hingga lantai 4, sungguh terlihat pemandangan yang tak biasa di Mal Simpur Center.

Kerumunan pengunjung terpantau mulai sejak pukul 14.20 WIB. Pengunjung terus berdatangan menyerbu pusat perbelanjaan tersebut. Mulai dari emak emak, anak- anak, juga remaja.

Setiap pengunjung pun lantas terlihat tidak menjaga jarak dan berdesak desakan. Terlihat pula di depan pintu masuk pengunjung tak dilakukan pengecekan suhu tubuh dan tidak melakukan scan barcord Pedulilindungi oleh petugas setempat.

Resti (38), salah satu karyawan toko pakaian setempat mengatakan, pengunjung mulai ramai sejak pagi.

“Kemarin sih ramai, tapi gak beludak kaya hari ini, ini dilorong aja udah penuh pengunjung, alhamdullilah ramai dari tahun kemaren,” ungkap Resti.

Indah (25), salah satu pengunjung yang berasal dari Kotabumi mengatakan, dirinya sudah dari siang tiba di Bandarlampung guna mencari kebutuhan lebaran.

“Ya, saya dari pagi dari Kobum niat PP untuk beli baju sama ibu saya, meski ramai. Saya pun tetap mengenakan masker,” ujarnya.

Indah menambahkan, dirinya datang ke Simpur Center hendak membeli baju lebaran untuk adik dan ayahnya, guna dipakai saat lebaran bersama keluarga. (gar/sur)