Jelang Masa Kampanye Terbuka, Ratusan Personel Disiagakan Polres Metro

  • Bagikan
Apel personil Polres Metro saat gladi bersih pengamanan pemilu 2019 di Lapangan Samber Kota Metro, Kamis (21/3). Foto radarmetro/rnn/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Polres Kota Metro mengaku siap mengamankan kegiatan kampanye terbuka di wilayah setempat yang berlangsung mulai 24 Maret hingga 13 April 2019.

Kapolres Metro Ajun Komisaris Besar Ganda MH Saragih mengatakan, pihaknya akan menerjunkan dua pertiga kekuatan dan juga dibantu instansi terkait selama Kampanye Rapat Umum di Bumi Sai Wawai.


“Kita juga sudah berkoordinasi dengan bawaslu dan KPU untuk selalu bersinergi. Untuk melakukan sterilisasi dan pengamanan, termasuk mengatur arus lalu lintas nantinya yang kemungkinan akan meningkat pada titik-titik tertentu,” ujarnya, Kamis (21/3).

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan korlap, sehingga cara bertindak dan pengamanan berjalan maksimal. Ia mengimbau masing-masing partai politik ataupun pijak-pihak yang melaksanakan kampanye paham ketentuan yang harus dilakukan.

Baca Juga:   SKPP Latih Kader Jadi Bawaslu Agent

“Intinya sebelum melaksanakan kegiatan mereka wajib melaporkan kepada pihak kepolisian 3 x 24 jam sebelum melaksanakan kegiatan. Kita imbau masyarakat dan partisan yang akan mengikuti pesta demokrasi, itu tidak mengganggu kegiatan kemasyarakatan yang lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Metro Mujib meminta, agar masing-masing partai politik (Parpol) dapat mematuhi seluruh hal-hal yang dilarang dalam kampanye sesuai dengan UU nomor 7 tahun 2017, tentang pemilu.

“Dan peserta pemilu juga harus mentaati jadwal yang telah disepekati bersama dengan KPU Metro. Serta menjaga ketertiban dan bersama-sama menggelorakan pemilu damai dan aman,” tuntasnya. (yok/rnn/wdi)




  • Bagikan