Jelang Pemilihan Kepalo Tiyuh, Ini Pesan Bupati Umar Ahmad

  • Bagikan
Bupati Tubaba Umar Ahmad. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar deklarasi damai jelang Pemilihan Kepala Tiyuh (Pilkati) serentak tahun 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Adat Sesat Agung Islamic Center, Rabu (17/11). Deklarasi dihadiri Bupati Umar Ahmad, Wakil Bupati Fauzi Hasan, perwakilan forkopimda, kepala OPD hingga para Calon Kepala Tiyuh (Desa) dari 69 Tiyuh. Bupati Umar Ahmad berharap deklarasi damai jadi komitmen bersama dalam pagelaran Pilkati tahun 2021 untuk menjaga keamanan, meningkatkan, dan kondusifitas.

“Kalau niatnya sudah benar-benar untuk kepentingan masyarakat atau publik, menang tentu saja dan harus saling menerima, jadi pulangkan niat untuk membangun tiyuh kita masing-masing. Saya mengimbau agar kita selalu menghargai kebenaran yang merupakan nilai layak Tubaba, serta memegang prinsip Nemen, Nedes, Nerimo, yang artinya pekerja keras, tidak pernah menyerah, dan ikhlas,” katanya.

Kapolres Tubaba AKBP.Sunhot P Silalahi mengatakan, pesta demokrasi tingkat tiyuh yang diselenggarakan tahun ini perlu diingat dalam masa pandemi Covid 19, sehingga diperlukan sinergitas seluruh komponen masyarakat agar pelaksanaan Pilkati ini berjalan dengan lancar dan mematuhi protokol kesehatan. Perbedaan pandangan dan prinsip jangan sampai dijadikan sebagai ajang untuk mengganggu situasi Kamtibmas di Tiyuh-Tiyuh para Calon. Sehingga, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi Pilkati agar tetap aman, damai, sejuk, dan kondusif terutama pada saat pelaksanaan suara yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2021 mendatang.”tutupnya. (fei/rnn/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan