Jelang Pemilu, DPRD Tuba Minta Masyarakat Gunakan Handphone Secara Bijak

  • Bagikan
Ketua DPRD Tulangbawang Sopi`i

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 17 April mendatang, DPRD Tulangbawang meminta masyarakat bijak dan cerdas dalam menggunakan handphone.

Ketua DPRD Tulangbawang Sopi`i menerangkan, di jaman teknologi informasi seperti saat ini, pengguna smartphone semakin meluas. Sehingga informasi sekecil apapun akan mudah diakses dengan cepat.


“Masyarakat Tulangbawang dihimbau cerdas dan bijak memanfaatkan alat komunikasi tersebut. Tidak kurang dari 63,43 persen penduduk Tulangbawang menggunakan telpon genggam, 28,82 persen di antaranya telah mengakses internet,” kata Sopi`i kepada radarlampung.co.id, Selasa (26/3).

Untuk itu, Politisi PDI Perjuangan itu menambahkan, menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden warga Tulangbawang diminta bijak dan cerdas dalam memanfaatkan alat komunikasi tersebut.

“Jangan sampai menjadi korban informasi yang belum jelas kebenarannya, yang dapat memecah belah persaudaraan kita. Mari jadikan pesta demokrasi ini menjadi menggembirakan, penuh kedamaian, saling menghormati perbedaan, serta terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ajaknya.

Menurut Sopi’i, berbeda dalam pilihan bukanlah masalah. Namun, lanjutnya, yang lebih penting adalah tetap menjaga kerukunan dan persatuan.

“Tidak elok rasanya, ketika perbedaan pilihan membuat anggota keluarga saling tidak bertegur sapa, antar warga saling bermusuhan, antar kampung berseteru, dan sebagainya. Apapun hasil Pemilu, mari kita hormati bersama dan tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa,” terangnya.

“Mari hindari sejauh mungkin potensi-potensi yang dapat menimbulkan gesekan di masyarakat. Berikan pendidikan politik yang baik dan santun kepada masyarakat,” tandasnya. (nal/sur) 




  • Bagikan