Jelang Pemungutan Suara, PAN Keluarkan Ultimatum

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – DPW PAN Provinsi Lampung mengeluarkan ultimatum berupa instruksi pemenangan pilkada serentak 2020. Perintah ini tertuang dalam surat nomor: PAN/08/A/K-S/17/XII/2020.

Surat tersebut ditujukan kepada seluruh pengurus DPW PAN Provinsi Lampung, DPD, DPC hingga ke tingkat bawah, Fraksi se Lampung dan organisasi sayap serta simpatisan.

Wakil Ketua bidang Pemenangan Pemilu Joko Santoso mengatakan, surat ditandatangani Ketua DPW Irham Jafar Lan Putra dan Sekretaris Amad Fthoni. Surat tersebut intinya memberikan instruksi kepada seluruh jajaran PAN di Lampung agar mengawal dan memenangkan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang sudah diusung oleh PAN.

Baca Juga:   Bawaslu Kota Bandarlampung Serap Rp18 M Selama Tahapan

Di mana, untuk Bandarlampung: M. Yusuf Kohar-Tulus Purnomo Wibowo (Yutuber); Metro: Ampian Busami-Rudy Santoso; Lampung Selatan: Hipni-Melin Haryani W; Pesawaran: M. Nasir-Naldi Rinara S Rizal; Pesisir Barat: Agus Istiqlal-Zulqoini Syarif; Waykanan: Raden Adipati Surya-Ali Rahman; Lampung Tengah: Musa Ahmad-Ardito Wijaya; dan Lampung Timur: Dawam Raharjo-Azwar Hadi.

“Jadi sinya menginstruksikan kepada seluruh kader dan simpatisan se Lampung untuk mendukung, memilih, dan memenangkan calon yang diusung PAN,” ucapnya mewakili Ketua, Minggu (6/12).

Baca Juga:   Bawaslu Kota Bandarlampung Serap Rp18 M Selama Tahapan

Selanjutnya, sambung Joko, DPD, DPC, dan DPRt yang daerahnya melaksanakan pilkada serantak, diminta menyiapkan dan menggerakkan mesin partai secara maksimal untuk melakukan pergerakan pemenangan calon yang diusung PAN.

“Bagi fraksi, kader, dan seluruhnya yang tidak melaksanakan pilkada juga diinstruksikan agar memonitor dan mengawal pilkada. Serta mengajak kerabatnya untuk memenangkan paslon yang diusung PAN. Juga melaporkan jika terjadi kecurangan,” kata dia.

Baca Juga:   Bawaslu Kota Bandarlampung Serap Rp18 M Selama Tahapan

Terkait saksi, dia mengaku sudah memberikan pembekalan. Karenanya, dia meminta agar saksi utusan PAN agar cermat dalam mengawal suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada saat pencoblosan.

“Intinya, cermat, teliti, dan berani, serta tanggap dalam perhitungan suara. Kita juga meminta, ketua ketua DPC yang melaksanakan pilkada agar melakukan laporan aktual perkembangan pilkada ini,” pungkasnya. (abd/sur)



  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…