Jelang Pemutihan, Dispenda Lampung Data Kendaraan Mati Pajak

  • Bagikan
FOTO SYAIFUL MAHRUM/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Lampung bersama Satlantas Polres Lampung Tengah mendata serta melakukan sosialisasi terhadap kendaraan yang menunggak pajak dan kendaraan luar daerah yang sudah dibeli masyarakat Lampung tapi belum dibalik nama. Sosialisasi ini dilakukan di Tugu Pepadun, Kecamatan Gunungsugih, Selasa (30/3). Hal ini seiring pelaksanaan program pemutihan yang akan berlangsung bulan depan sampai enam bulan ke depan.

Kasubbag TU UPTD Pendapatan Wilayah IV Lamteng Asih menyatakan, dengan pendataan ini para pengemudi jadi tahu akan ada program pemutihan pajak. “Tujuannya setelah didata ini jadi tahu bahwa akan ada program pemutihan pajak. Tunggakan pajak dihapuskan dan hanya bayar pajak setahun berjalan,” katanya.


Asih melanjutkan dari pendataan yang dilakukan cukup banyak kendaraan yang menunggak pajak. “Banyak kendaraan yang mati pajak. Ini para sopir kalau sudah didata nanti diharapkan memberitahu kepada pemiliknya ada program pemutihan pajak,” ujarnya.

Baca Juga:   Target Pendapatan Lamteng Berkurang, Belanja Daerah Naik

Asih mengakui masih banyak masyarakat yang tidak tahu informasi pemutihan pajak. “Masih banyak masyarakat tak tahu informasi program pemutihan pajak. Apalagi di kampung-kampung yang minim informasi. Kalau sosialiasi, kami rasa sudah cukup. Tapi, kan tak semua masyarakat pemilik kendaraan dari kalangan menengah ke atas,” ungkapnya. (sya/sur)




  • Bagikan