Jelang Pilbup, Disdukcapil Terus Sisir Rekam KTP Elektronik

  • Bagikan
foto ilustrasi dok radarsemarang.id

RADARLAMPUNG.CO.ID- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pesawaran akan terus menyisir perekaman KTP elektronik hingga 8 Desember mendatang.

“Kita menyisir warga masyarakat yang belum ada KTP elektronik dan usia 17 tahun yang sudah mempunyai hak pilih,”ungkap Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Bunyamin mewakili Kadisdukcapil, Ketut Partayasa, Minggu (29/11).

Pada gelombang pertama jemput bola perekaman KTP Elektronik jelang pilkada 9 Desember, Disdukcapil telah menyasar sekitar 2 ribu warga yang belum memiliki KTP elektronik. Dimana perekaman KTP elektronik dipusatkan di masing masing kantor kecamatan se- Pesawaran. “Besok kita lakukan jebol lagi di 11 kecamatan, dan terus bergulir hingga 8 Desember mendatang,”ucapnya

Dijelaskan, hingga hari H 9 Desember mendatang, pihaknya memastikan blanko KTP elektronik mencukupi. Dimana usai perekeman KTP elektronik, KTP yang sudah dicetak di kantor Disdukcapil langsung didistribusikan ke 11 kecamatan

“Karena ini jemput bola program rutin kita. Dan khusus hari H pilkada, kita terapkan jadwal piket. Karena jika pihak penyelenggara pemilu akan berkoordinasi dan konfirmasi data maka akan lebih mudah,”pungkasnya (ozi/wdi)




  • Bagikan