Jelang Pilkades, Ini Himbauan Kadiskes Mesuji

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Mesuji direncanakan akan berlangsung pada November 2021 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Mesuji Yanuar Fitrian, mengimbau kepada semua pihak dalam pelaksanaan Pilkades serentak harus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.


“Jadi dihimbau kepada masyarakat benar-benar taat Prokes saat datang ke Balai Desa, guna mengurangi angka penyebaran Covid-19. Apalagi Kabupaten Mesuji saat ini Zona Kuning,” ujarnya pada radarlampung.co.id Minggu (12/9).

Sehingga, ungkapnya Zona kuning harus dipertahankan bahkan harus diturunkan menjadi zona hijau.

Meskipun saat ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji dengan Dinkes Mesuji belum melakukan koordinasi terkait pelaksanaan Pilkades.

Ia menilai pelaksanaan Pilkades akan berjalan lancar dan berharap juga dukungan dari masyarakat untuk tidak lalai dalam menjalankan Prokes, demi menjaga keselamatan mereka.

Baca Juga:   Bupati Mesuji Pantau Penerapan Prokes Pelaksanaan Tes CPNS

Kepada panitia Pilkades, Yanuar juga mengajak untuk tidak bosan mengingatkan dan menegur masyarakat, apabila pada saat Pilkades menemukan masyarakat yang tidak mematuhi prokes.

Lebih lanjut, Yanuar menjelaskan sampai saat ini total kasus pasien covid-19 di Kabupaten Mesuji sudah mencapai 533 kasus.

“Sedangkan jumlah kematiannya sebanyak 54 orang, yang masih isolasi sebanyak 54 orang, dan yang sudah selesai isolasi 425 orang,” jelasnya.

DiberitakanSebelumnya Pemilihan Kepala Desa di tujuh Kecamatan Kabupaten Mesuji akan direncanakan pada November 2021.

Ada 57 Kepala Desa yang akan habis masa jabatan di tujuh Kecamatan yakni Way Serdang, Simpang Pematang, Pancajaya, Mesuji, Mesuji Timur, Rawajitu Utara, dan Tanjung Raya.

Baca Juga:   Besok Tes SKD CPNS Mesuji Dimulai

Persiapan demi persiapan sudah dilakukan pada saat ini dan sudah memasuki tahapan pendaftaran para calon Kades. (muk/wdi)




  • Bagikan