Jelang PPDB, Disdik Siapkan MoU Dengan Perusahan Jaringan Internet


ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung terus mempersiapkan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK dan SLB yang berlangsung serentak, Senin (27/6) mendatang.

Sekretaris Disdikbud Lampung Tomy Efra Hendarta mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan MoU dengan perusahaan penyedia jaringan agar para peserta yang mendaftar bisa lebih mudah mengakses laman PPDB.





“Untuk SMA, SMK dan SLB, PPDB dimulai 27 Juni. Sekarang masih mempersiapkan kerjasama dengan Telkom,” kata Tomy Efra Hendarta, Selasa (10/5).

Tomy menuturkan, sudah ada peraturan gubernur (Pergub) dan peraturan kepala dinas terkait PPDB. ”Juklak dan juknis sudah tertera. Tinggal proses menuju tanggal itu (pembukaan PPDB, Red) saja,” sebut dia.

Baca Juga:   Polinela Ciptakan Lulusan yang Terampil,Profesional untuk Kebutuhan IDUKA

Terpisah, Ketua MKKS SMK Moh. Edy Harjito mengungkapkan, untuk SMK masih melakukan uji kompetensi sebagai syarat kelulusan.

Pengumuman kelulusan disampaikan pada 3 Juni mendatang. Diharapkan para siswa tidak melakukan corat-coret.

”Salah satu syarat kelulusan adalah berperilaku baik. Jika ditemukan (pelanggaran), maka akan jadi bahan pertimbangan sekolah untuk meluluskan siswa. Jadi saya imbau para siswa jangan melakukan hal itu lagi. Lebih hal yang bermanfaat,” tegasnya. (mel/ais)