Jelang PTM Terbatas, Parosil Minta Pembentukan Satgas Covid-19 Tingkat Sekolah

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lampung Barat Parosil Mabsus memimpin rapat bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskomknfo) di rumah dinas bupati, Jumat (27/8).

Dalam kesempatan itu, Parosil Mabsus meminta Disdikbud membentuk Satgas Covid-19 tingkat sekolah. Hal tersebut menyikapi turunnya zonasi menjadi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga.


“Pembentukan Satgas Covid-19 itu juga bertujuan guna lebih memaksimalkan lagi program sekolah tatap muka terbatas. Kita harus gerak cepat. Kasihan anak-anak. Kalau suasana belajar mengajar aman dan nyaman sesuai prokes Covid-19, kan enak. Proses belajar bisa maksimal,” kata Parosil.

Ia menargetkan minggu depan Satgas Covid-19 sudah mulai terbentuk di setiap sekolah. Hal itu guna menjamin penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah berjalan dengan baik.

Baca Juga:   Penanganan 20 Titik Jalan Dilanjutkan

“Satgas Covid-19 (tingkat sekolah) juga akan menanamkan literasi kontekstual terhadap siswa mengenai hidup bersih dan sehat sejak usia dini. Hal ini penting guna memupuk kesadaran terhadap pentingnya hidup bersih,” tegasnya. (nop/ais)




  • Bagikan