Jelang Puasa, Bupati Budi Utomo dan Forkopimda Sidak Pasar

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Jelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijiriah, Bupati Lampung Utara (Lampura) Budi Utomo, bersama Forkopimda, sidak ke Pasar Sentral Kotabumi, Jumat (9/4).

Kedatangannya, untuk memastikan ketersediaan stok bahan pangan serta mengantisipasi melonjaknya harga sembako di Kabupaten Lampura, saat akan memasuki bulan puasa.

Di pasar Sentral tersebut, orang nomor satu di Lampura ini, berinteraksi dengan pedagang terkait kondisi bahan pangan maupun komoditas lainnya.

Dimana, ada sejumlah jenis bahan pangan mengalami kenaikan harga karena bertambahnya permintaan dan stok yang terbatas.

Dipasar tersebut, tim rombongan memantau harga kebutuhan pokok seperti beras, daging sapi, dan sayuran.

Tidak ada lonjakan harga yang signifikan, semua kebutuhan pokok tersedia dan dipastikan aman untuk menghadapi bulan suci Ramadhan. Sebut saja, harga daging sapi hari ini tercatat kisaran Rp 130 ribu perkilogram.

Baca Juga:   Wabup Tekankan Pusat Perbelanjaan Patuhi Prokes

Untuk itu, Budi Utomo meminta kepada Perangkat Daerah, terkait memastikan stok daging sapi dan kebutuhan pangan masyarakat terpenuhi selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Alhamdulillah semua stok sembako cukup tersedia di Lampura, namun harga relatif, sesuai dengan harga pasar nanti. Apabila kebutuhan pasar meningkat tetapi ketersediaan terbatas, maka harga akan naik. Tapi ada beberapa kebutuhan pokok yang ketersediaannya cukup sampai Idul Fitri nanti,” tandas Bupati. (ozy/yud)





  • Bagikan