Jelang Ramadan, Pemkab Tuba Sidak Pasar

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menjelang datangnya bulan suci Ramadan 1442 H, Pemkab Tulangbawang (Tuba) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa pasar, Senin (12/4). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi melonjaknya harga sembako menyambut ramadan.

Adapun tim gabungan dipimpin Asisten I Ferly Yuledi, bersama Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan, Dinas Kominfo, Satpol-PP, serta BPOM Tulangbawang.


Tim gabungan mendatangi dua lokasi yakni: pasar Putri Agung Menggala dan pasar Unit II, Kecamatan Banjaragung.

Di dua pasar tersebut, tim memantau harga kebutuhan pokok seperti beras, daging ayam, daging kambing, daging sapi, dan sayuran. Hasilnya tidak ada lonjakan harga yang signifikan di pasar tersebut. Semua kebutuhan pokok tersedia dan dipastikan aman untuk bulan suci ramadan.

Baca Juga:   Pemkab Tuba Raih APE dan Kabupaten Layak Anak

Tidak hanya memantau harga kebutuhan pokok saja. Tim juga melakukan pengecekan terhadap beberapa jenis makanan yang rentan kadaluarsa, seperti sarden, mie instan, dan lainnya. Selain itu, tim BPOM juga melakukan pengecekan terhadap beberapa jenis makanan yang ditakuti mengandung bahan kimia berbahaya.

“Jika ditemukan tentu akan kami berikan teguran keras kepada para pengusaha atau pedagang. Karena ini akan merugikan masyarakat,” ungkapnya Ferly Yuledi. (nal/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan