Jelang Ramadhan, Polresta Siapkan Pengamanan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Dalam rangka pengamanan selama bulan Ramadhan tahun 2021, Polresta Bandarlampung menyiagakan ratusan personel yang akan disebar di beberapa titik.

Kabag Ops Polresta Bandarlampung, Kompol Arief Rahman Hakim Rambe mengatakan, ada sebanyak 260 personel yang nantinya ditempatkan di sejumlah pos pelayanan.


“Pos-pos pelayanan ini nantinya akan segera didirikan di wilayah-wilayah perbatasan. Pos ini nantinya akan menjadi titik pantau arus keluar masuk masyarakat ke kota Bandarlampung,” jelas dia.

Rambe melanjutkan, Polresta Bandarlampung juga akan berkoordinasi dengan Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Bandarlampung guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, pengamanan dan pelayanan dalam rangka bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri nantinya akan digabung menjadi satu dengan Pos Satgas Covid-19.

Baca Juga:   Kasus Dana Hibah Koni Lampung Terus Diusut, Jaksa Panggil Saksi dari Empat Cabor Ini

Disinggung tentang estimasi waktu dan penempatan, kata dia, Polresta Bandarlampung akan membuka pos pengamanan dan pelayanan mulai tanggal 7 Mei hingga 22 Mei 2021, mendatang.

“Total personel yang ditempat di tiap pos ada 10 anggota Polri, ditambah dengan Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan unsur terkait lainnya,” tambahnya.

Lebih jauh dia mengatakan, sebanyak 260 personel disiagakan di lapangan untuk melakukan penjagaan di pintu masuk kota Bandarlampung.

Menurut dia, ratusan personel di pos tersebut akan melakukan pemeriksaan terhadap dokumentasi surat bebas Covid-19 dan lain-lain.

“Pemeriksaan dan penyekatan terkait larangan mudik juga dilakukan. Jika tidak ada kelengkapan, nanti akan dikoordinasikan lebih lanjut bersama pihak terkait,” tandasnya. (Ega/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan