Jelang UNBK, 150 Proktor SMP Dibekali Pelatihan

  • Bagikan
Proktor dan tim SMPN se-Bandarlampung menggikuti pelatihan persiapan UNBK di SMPN 1 Bandarlampung, Jumat (22/2). FOTO DISDIKBUD FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 150 tenaga proktor (pengawas utama) SMP se-Bandarlampung mendapat pelatihan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mendatang. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, Kamis-Jumat (21-22/2) di SMPN 1 Bandarlampung.

Kegiatan itu diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandarlampung bekerja sama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) SMP.

Disdikbud menggandeng salah satu lembaga pendidikan komputer di Bandarlampung dengan menerjunkan 20 tenaga profesional. Peserta pelatihan dibimbing instruktur mengenai pedoman dan tata cara pengoperasian sistem menghadapi UN mendatang.

Sekretaris Disdikbud Bandarlampung Eka Afriana, S.Pd., M.Si. mengatakan, para proktor dan tim sekolah dituntut mampu memahami dan mengoperasikan sistem. Baik untuk pelaksanaan latihan UN maupun UN yang sesungguhnya.

Baca Juga:   Tim Itera Juara Inovasi Sanitasi Internasional

“Hari ini sengaja kami membekali para proktor dan tim SMPN se-Bandarlampung, agar mereka lebih siap menghadapi UN dan sebagainya,” ujarnya kepada Radar Lampung, Jumat (22/2) sore.

Dirinya berharap dengan adanya pelatihan tersebut, para proktor dapat memahami tugas dan fungsinya, serta menguasai sistem aplikasi komputer. (apr/sur)




  • Bagikan