Jembatan Gantung Penghubung Kampung Kihung-Batu Putuk Rampung

  • Bagikan
Jumbatan penghubung Kampung Kihung-Batu Putuk TbB telah rampung dikerjakan dan dilakukan syukuran, Minggu (10/1). FOTO IST.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pembuatan jumbatan Gantung Sungai Way Betung Kampung Kihung, Kelurahan Sukarame II dan Sungai Kuripan, Kampung Batu Putuk, Kelurahan Batu Putuk, Kecamatan Telukbetung Barat (TbB) Bandarlampung rampung. Tim relawan pun melakukan tasyukuran dan doa bersama pada Minggu (10/1) di lokasi tersebut.

Manager Humas PT KAI Divre IV Jaka Jarkasi menuturkan, pembangunan jembatan penghubung dua kelurahan itu merupakan hasil kolaborasi. Di mana dananya berasal dari CSR PT KAI, dan pembangunannya dilakukan Relawan Lampung bersama warga setempat.


Jaka menjelaskan pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Kihung-Batu Putuk adalah bentuk  kepedulian PT KAI terhadap kesulitan masyarakat setempat. Di mana, lokasi tersebut selama ini merupakan akses berangkat sekolah. Masyarakat harus menyebrangi arus sungai yang sangat beresiko bagi anak-anak dan membuat khawatir para orang tuanya atau berjalan jauh bila air sungai sedang deras.

Baca Juga:   Peringati HUT Ke-76 PMI, Riana Sari Arinal Resmikan Gerai Donor Darah

“Untuk itu dengan dibangunnya jembatan gantung ini, semoga jembatan baru itu bisa menjadi solusi bagi kemajuan masyarakat kampung tersebut. Terutama kemajuan di bidang pendidikan dan perekonomian desa terisolir,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Minggu (10/1).

Ditanya apakah akan membangun jembatan lain dalam waktu dekat, Jaka mengaku belum ada. “Setelah ini kami belum ada usulan lain,” tuturnya. (pip/sur)




  • Bagikan