Jembatan Jalan Pajajaran Sedang Diperbaiki, Sementara lewat Jalan Alternatif!

  • Bagikan
Jembatan yang menghubungkan Kelurahan Jagabaya II dan Gunungsulah di Jalan Pajajaran, Wayhalim, Bandarlampung ambrol dan masih diperbaiki. Peristiwa itu terjadi setelah hujan deras dan jembatan tidak bisa menahan debit air yang besar. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung memperbaiki jembatan putus di Jalan Pajajaran, Wayhalim. Sementara, jalur tersebut tidak bisa dilalui dan warga harus menggunakan jalan alternatif.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, jembatan yang dibangun pada tahun 1985 itu kini tengah diperbaiki. Alat berat seperti eskavator diturunkan untuk membenahi jembatan yang putus setelah hujan di wilayah tersebut, Senin (22/3).


“Itu tanah milik nasional, tapi kita berusaha perbaiki. Supaya bisa normal kembali. Di Kemiling dan Wayhalim juga sudah kita perbaiki,” kata Eva Dwiana, Rabu (24/3).

Upaya lain yang dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah tersebut yaitu dengan memperbesar saluran drainase.

Baca Juga:   Aksi di Disdikbud, FPPKL Minta Pungutan di Taman Budaya Dihapuskan

“Supaya debit airnya bisa mengalir lancar. Ternyata (drainase) itu kan kecil ukurannya. Sedangkan debit air besar. Jadi tidak bisa menahan, ditambah lagi usia tua, lalu ambrol,” urainya.

Lebih lanjut Bunda Eva–sapaan akrab Eva Dwiana mengungkapkan, pihaknya secepatnya merealisasikan upaya pencegahan dampak hujan.

“Semua sudah kita catat. Mana saja yang harus diperbaiki. Tunggu dan bersabar,” pungkasnya. (mel/ais)

 





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan