Jembatan Sempit dan Jalan Rusak Diperbaiki Gotong-royong

  • Bagikan
Foto Diskominfo Lamteng

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jembatan di Kampung Simpangagung, Kecamatan Seputihagung, Lampung Tengah, yang sempit diperbaiki secara gotong-royong, Selasa (27/8). Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto dan sejumlah kepala OPD terjun langsung bersama masyarakat ikut bergotong-royong.

“Jembatan ini sangat vital karena sebagai akses jalan yang dilewati warga. Baik itu pelajar, petani, dan pedagang. Meski sudah dibeton, tapi masih sempit dan belum cukup kuat. Membahayakan warga yang melintas jika tidak berhati-hati,” kata Loekman.

Mudah-mudahan setelah diperbaiki ini, kata Loekman, warga baik itu pelajar, petani, dan pedagang tidak khawatir lagi saat melintas. “Mudah-mudahan tak khawatir lagi kalau melintasi jembatan. Komoditas hasil pertanian juga bisa dengan lancar diangkut,” ungkapnya.

Baca Juga:   Pemkab Lamteng Kumpulkan PSA dan Akan Undang PBF

Bukan hanya memperbaiki jembatan Loekman juga ikut bergotong-royong memperbaiki jalan di Kampung Sulusuban. Jalan yang berlubang ditimbun dengan sabes yang dibeli menggunakan dana gotong-royong Rp20 juta per kampung. “Insya Allah, dana gotong-royong ditambah tahun depan jika hasilnya sesuai. Kita akan lihat hasil dan manfaatnya,” katanya.

Sedangkan Camat Seputihagung Candra Sukma mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang bersedia turun langsung bergotong-royong. “Atas nama warga masyarakat diucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang bersedia turun langsung ikut bergotong-royong. Mudah-mudah kehadiran Bapak Bupati bisa memotivasi warga untuk giat bergotong-royong. Tujuannya pun jelas demi kemajuan Lamteng,” ungkapnya. (rnn/sya/sur)




  • Bagikan