Jembatan Way Handak Senilai Rp315 Juta Diresmikan

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Jembatan Way Handak sepanjang 3 meter x 12 meter di Dusun Sidorejo II, Kampung Terbanggisubing, Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah, diresmikan, Rabu (15/9). Peresmian dilakukan langsung Bupati Lamteng Musa Ahmad.

Kepala Kampung Terbanggisubing Fatullah mengatakan, Jembatan Way Handak ini menghubungkan Kampung Terbanggisubing dengan Kecamatan Bumi Ratunuban. “Jembatan menghubungkan antar kecamatan. Kita ucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Lamteng,” katanya.


Bupati Lamteng Musa Ahmad mengatakan, masyarakat diminta merawat jembatan ini. “Jembatan ini penting untuk kegiatan masyarakat. Manfaat langsung dari jembatan ini yaitu meningkatnya kelancaran arus lalu lintas atau angkutan barang dan lalu lintas masyarakat. Rawat jembatan ini dengan baik,” katanya.

Dengan semakin lancarnya arus lalu lintas, kata Musa Ahmad, berarti menghemat waktu dan biaya. “Manfaat selanjutnya yaitu merangsang tumbuhnya aktivitas perekonomian. Saya berharap dengan adanya jembatan ini mampu membawa dampak positif untuk segala bidang, terutama dalam membantu peningkatan bidang ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:   Pemberangkatan Haji Ditunda, Kemenag-DPR RI Gelar Diseminasi

Diketahui sebelumnya, empat kampung menerima bantuan pembangunan jembatan yang rusak diterjang bencana banjir beberapa waktu lalu. Empat kampung itu adalah Kampung Terbanggibesar, Kecamatan Terbanggibesar, dengan nilai Rp548.837.000; Kampung Linggapura, Kecamatan Selagailingga, dengan nilai Rp435.114.000; Kampung Terbanggisubing, Kecamatan Gunungsugih, dengan nilai Rp315.407.000; dan Kampung Qurniamataram, Kecamatan Seputihmataram, dengan nilai Rp417.953.000. (sya/sur)




  • Bagikan