Jembatan Way Rarem Diperbaiki, Pengendara Diminta Gunakan Jalur Alternatif

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Jembatan Wayrarem di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum), tepatnya di desa Aji Kagungan Kecamatan Abung Kunang Lampung Utara, Kilometer 123-124 tengah diperbaiki.

Akibatnya, kendaraan harus antre.  Marwan (43) warga desa Ajikagungan mengatakan, kemacetan lalulintas nampak mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB, di tiap harinya. Sebab, lalulintas di waktu itu, sangat padat, sehingga kendaraan harus antri untuk melintas jembatan itu.


“Untung saja ada petugas polisi lalulintas dan Reskrim. Sehingga kendaraan melintas dapat aman, tanpa takut adanya pemalakan,” kata dia.

Iwan Syah (33) salah seorang pengguna jalan juga mengatakan, kemacetan itu terjadi dikarenakan Jembatan Way Rarem yang ada di Desa Aji Kagungan, Kecamatan Abung Kunang, Lampura tengah dalam proses perbaikan, karena kondisi jembatan tersebut telah mengalami kerusakan pada beberapa waktu lalu.

Baca Juga:   Tatib Pilwabup Lampura Disyahkan

“Pernah ada mobil fuso terperosok di jembatan yang ambrol itu dan kabarnya jalan ini akan ditutup sementara karena mau dibenerin,” ujarnya.

Kapolres Lampura, AKBP Kurniawan Ismail, menyatakan jembatan tersebut sedang dalam perbaikan dan jalan Lintas Sumatera untuk sementara akan tutup sementara pada waktu yang telah ditentukan.

Di dalam pemberitahuan Kapolres Lampura dijelaskan, penutupan akan dilakukan pada, Senin 23 Agustus 2021 dan 6 September 2021 khususnya di jalan Lintas Sumatera KM 123 – 124 TB tepatnya di Desa Aji Kagungan, Kecamatan Abung Kunang, jalan ini akan ditutup total.

Penutupan jalan itu dikarenakan sedang ada perbaikan pada Jembatan Way Rarem.

Pemberitahuan ini tentunya ditujukan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan yang biasa atau hendak melintas di Jalan Lintas Sumatera di wilayah Kabupaten Lampura agar mencari jalan lain karena jalan ini pada waktu yang telah ditentukan tersebut akan ditutup total.

Baca Juga:   Vaksinasi Nakes Lampura Selesai 100 Persen

Sekedar informasi bagi pengguna jalan tersebut yang biasa menggunakannya bisa melalui jalan-jalan alternatif.

Dari arah Kabupaten Way Kanan bisa melalui jalur jalan Simpang Tulung Buyut dan keluar di Kota Kotabumi untuk pengguna jalan yang hendak ke Bandar Lampung begitupun sebaliknya. Namun bagi warga Lampura yang paham kondisi wilayah setempat untuk menuju wilayah Kecamatan Bukit Kemuning dari arah Kotabumi bisa melalui jalur jalan desa.

Dari Kota Kotabumi bisa melalui jalan Desa Talang Bojong dan keluar di Desa Sabuk Empat atau keluar di jalan Desa Simpang Abung, Kecamatan Abung Barat. (ozy/wdi)




  • Bagikan