Jemput Bola, RSUD Pesawaran Isi Oksigen ke Palembang

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO UNICEF.ORG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyatakan ketersediaan oksigen untuk pasien di kabupaten itu masih aman. Hal ini terungkap setelah mendapatkan kabar dari tim jemput bola pengisian oksigen yang telah tiba di RSUD Pesawaran, Selasa (6/7).

Bupati melalui Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran Maysuri mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi kelangkaan oksigen. Terlebih kebutuhan yang meningkat pasca naiknya angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 belakangan ini.

“Sudah jemput bola. Sesuai arahan pak bupati, agar cepat mengambil langkah. Tadi malam sekitar jam 10, dibantu anggota marinir dan kendaraannya jemput bola langsung ke Palembang. Mengisi ulang tabung oksigen kita yang ada, dan membeli tabung baru. Hal ini dilakukan untuk persediaan dan pemberian oksigen kepada pasien yang sedang dirawat,” kata Maysuri, Rabu (7/7).

Baca Juga:   Berlinang Air Mata, Bupati Winarti Minta Maaf Penanganan Covid-19 Belum Maksimal

Maysuri menuturkan, jemput bola oksigen ke Palembang tersebut dilakukan oleh dua petugas rumah sakit dan dua anggota TNI dari Korps Marinir.

“Ada 44 tabung yang telah terisi. Sampai di Palembang jam 04.00 Subuh, menunggu antrian. Jam 08.00 WIB, baru dapat proses pergantian. Tadi sekitar jam 13.00 WIB, sudah sampai di RSUD Pesawaran,” ujarnya.

Dilanjutkan, stok oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah Pesawaran saat ini ada 69 tabung yang terisi penuh dan 44 tabung terisi terpakai.

“Alhamdulillah. Mudah-mudahan stok oksigen yang ada dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akibat terpapar Covid-19,” tandasnya. (ozi/ais)

 




  • Bagikan