Jenazah Terduga Teroris Dimakamkan di Lampura, Sang Adik Pingsan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Jenazah terduga teroris yang tewas dalam penyergapan di Cianjur, Jawa Barat, Haji Saputra, warga Kalicinta, Kotabumi Lampung Utara dimakamkan di pemakaman kampung setempat, pukul 23.30 WIB, Kamis (24/5).

Informasi yang dihimpun radarlampung.co.id, selain dihadiri puluhan petugas dari Polsek Kotabumi Utara, juga hadir Camat Kotabumi Utara Nazamudin dan Kades Kalicinta Suparno, tokoh agama serta ratusan masyarakat setempat.

Jenazah tiba pada Kamis malam (25/5) pukul 23.00 WIB dengan menggunakan mobil ambulan dari Kelurahan Panjang bernopol B 1338 PZU. Tak lama, jenazah berikut peti mati dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di dusun Cinta Sari desa setempat.

Tangis haru keluarga pecah saat jenazah tiba dan saat pemakaman. Adik dari  almarhum Haji Saputra yang bernama Dewi sempat pingsan usai jenazah dikebumikan.

Baca Juga:   Curi Pohon Dari Hutan Lindung, 9 Warga Melinting Diamankan Polisi

Nazamudin mengatakan, kedatangan jenazah menuju rumah duka, lebih cepat dari perkiraan awal. “Semula kami prediksi jenazah tiba pukul 4 subuh. Ternyata lebih awal. Maka setelah disalatkan, 20 menit setelah jenazah tiba langsung dimakamkan,” ungkapnya.

Sebagai camat dan sekaligus mewakili pihak keluarga almarhum, Nazamudi  mengucapkan banyak terimakasih, kepada seluruh masyarakat setempat yang sudah mau menerima dan memberikan kesempatan kepada pihak keluarganya, untuk dapat memakamkan Haji Saputra secara layak di desa tersebut.

“Alhamdulillah setibanya jenazah di rumah duka hingga ia dikebumikan suasana berlangsung aman dan kondusif,” pungkasnya. (rid/rnn/gus)




  • Bagikan