Jenazah Ustad Farid Korban Perahu Tenggelam Ditemukan Pencari Ikan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Jenazah Ustad Muhammad Farid (38), ditemukan di bagian hulu Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba). Jenazah ditemukan oleh Najib (45) warga Panaragan, Tubaba yang sedang mencari ikan.

Kepala Tiyuh Panaragan, Zaibun mengatakan, korban ditemukan pertama kali oleh warga yang sedang mencari ikan di Sungai Way Kiri, Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tuba Tengah, sekitar pukul 06.20 WIB, Jumat (4/5).

Saat ini jenazah masih berada di sungai dalam pengawasan oleh warga setempat. Sebab pihaknya belum berani mengangkatnya lantaran belum ada pihak kepolisian yang akan melakukan visum dan penyelidikan lainnya.

Jenazah dijaga oleh warga dan para nelayan dengan dialasi tikar yang merupakan pemberian warga setempat. Saat ditemukan, jenazah dalam keadaan telentang dengan wajah menghitam dan sudah mulai bengkak. Selain itu, pakaian yang digunakan korban juga masih tetap seperti semula.

Baca Juga:   Curi Pohon Dari Hutan Lindung, 9 Warga Melinting Diamankan Polisi

“Tetap dalam air, tapi kita beri alas tikar. Sebab ini adalah masalah kemanusiaan. Jadi sekarang kami sedang menunggu aparat kepolisian dan Basarnas,” tuturnya lagi.

Seperti diberitakan Radar Lampung (3/5), dua dari tiga orang yang merupakan korban terbaliknya perahu motor getek (perahu bermesin) di Tiyuh Gunungkatun, Kecamatan Tuba Udik, Kabupaten Tubaba belum ditemukan. sementara korban selamat adalah Solihin (44) warga Tiyuh Gunungkatun Tanjungan, Kecamatan Tuba Udik, Tubaba.

Peristiwa ini terjadi sekitar Pukul 21.00 WIB di Kali Way Rarem, (Kali Tulangbawang) sekitar satu Km dari Tiyuh Gunung Katun Malai, Tubaba. Dua korban tewas adalah Farid (38) warga Panaragan Jaya, Kecamatan Tuba Tengah, Tubaba dan Nori Warga Panaragan Jaya Indah, Kecamatan Tuba Tengah, Tubaba. Sedangkan satu korban selamat adalah Solihin (44), warga Tubaba. (fei/gus)




  • Bagikan