Jihan.. Pulanglah Nak, Mami Kangen dan Khawatir

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Jihan Lutfianisah (17) warga Jalan Griya Elok 1, Blok E4, Nomor 6, Perumahan Griya, Sukarame, Bandarlampung, meninggalkan rumah tanpa kabar sejak Jumat (11/5).

Elly Zara (65) orang tua dari Jihan menjelaskan sebelumnya dirumah, anaknya tersebut tidak berprilaku yang aneh dan baik-baik saja. “Ya, kalau dirumah enggak ada perilaku yang mencurigakan. Ngambek juga enggak,” jelasnya kepada radarlampung.co.id, Sabtu (12/5).

Menurutnya, kronologi kabar anaknya tersebut bermula pada saat ingin pamit pergi ke sekolah dan diantar oleh abangnya. “Mulanya biasa saja, diantar abang ke depan untuk naik angkot. Setelah naik angkot abangnya pun juga langsung pulang. Kebetulan saya juga kan ngajar. Memang minggu depan dia ini mau ujian semester,” kata dia.

Baca Juga:   Kapolresta Bandarlampung Diganti

Memang sebelum berangkat sekolah itu, anaknya tersebut minta uang untuk bayar Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP). “Lalu saya kasih uangnya. Malah dia nolak, katanya biar mami saja yang bayar karena dia enggak mau pegang uang banyak ke sekolah

Setelah itu, ia pun pergi ke sekolah anaknya untuk membayar uang SPP tersebut. “Setelah bayar saya pun pulang ke sekolahan saya untuk gladi bersih, kebetulan saya juga guru,” terang dia.

Memang sebelum anaknya hilang tersebut, suaminya berfirasat yang kurang enak tentang anaknya itu. “Selepas pulang salat jumat suami saya merasa tiba-tiba terpikiran tidak enak dengan anak saya itu jam 13.00 WIB suami saya membayangkan wajahnya,” jelasnya.

Lalu suaminya pun langsung menghubungi anaknya menanyakan keberadaannya dan kapan pulang. “Hubunginnya lewat pesan WA, nanya adik dimana, dia jawab masih sekolah. Cepat pulang dek, ujar suami saya, terus di balas kata anak saya adek pulang sore. Setelah jam 16.00 WIB suami saya hubungi lagi kok enggak aktif,” katanya.

Baca Juga:   Dalam Dua Hari, Delapan Pasien Covid-19 di Lambar Wafat

Dan setelah jam 17.00 WIB, ia bersama suaminya langsung menghubungi semua rekan-rekan, guru, dan para tetangga. “Kalau menurut rekan dan guru di sekolahnya, anak saya itu enggak masuk sekolah hari itu. Saya juga telah melaporkan kejadian ini ke pihak yang berwajib. Saya kangen dan khawatir sama anak saya. Jihan pulanglah nak, tolong apabila ada yang melihat hubungi nomor handphone saya 081369549514, 0895611188897, 081278829129,” pungkasnya. (rlo/ang)




  • Bagikan