Jnana Dharma 2019 Diikuti Ratusan Pelajar dan Mahasiswa

  • Bagikan
Foto bersama saat pembukaan Jnana Dharma 2019 di Aula K FKIP Unila, Minggu (26/5). FOTO RURI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ratusan peserta ikuti sembilan cabang perlombaan di Jnana Dharma 2019 dengan tema “Menuju Generasi Muda Hindu Cerdas dan Berbudaya” Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Hindu Universitas Lampung, Minggu (26/5).

Ketua Pelaksana I Komang Edo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan acara Jnana Dharma 2019 kurang lebih selama tiga bulan. Sembilan cabang yang diperlombakan, yaitu Dharma Wacana, Dharma Widya, Sloka Sruti, Sloka Cepat,Tari, Kirtanam, cipta lagu rohani, sembahyang, dan videografi dengan tema peduli dengan lingkungan.

Total peserta yang mengikuti Jnana Dharma 2019 tercatat sebanyak 419 peserta dengan jenjang SD hingga mahasiswa.

“Selain peserta dari Lampung, ada juga yang dari luar Lampung, seperti mahasiswa Yogyakarta dan Denpasar,” katanya, Minggu (26/5).

Baca Juga:   Tanggapi Polemik UKT, Jubir Rektor: Unila Mengemban Kewajiban Finansial

Sementara, Wayan Rumite,S.Pd.,M.si, Sekretaris Alumni UKM Hindu menuturkan, Jnana Dharma merupakan kegiatan yang sifatnya berlanjut, yang diadakan setiap tahun oleh UKM Hindu Unila. Jnana dharma 2019 melibatkan seluruh elemen siswa, dan mahasiswa dari tingkat Provinsi Lampung, dan nasional.

Ia menerangkan, Jnana Dharma merupakan wadah menyalurkan bakat dan minat generasi hindu.

“Jadi, minat dan bakat itu perlu disalurkan dan dikembangkan. Wadahnya adalah Jnana Dharma. Kegiatan ini juga memberikan dampak positif, karena dapat membangun silaturahmi antar peserta yang berasal dari beberapa daerah,” ucapnya. (rur/sur)




  • Bagikan