Jokowi-Amin Juga Unggul di Tubaba

  • Bagikan
Rapat pleno penghitungan suara di KPU Tubaba dimulai Rabu (1/5). Foto rnn/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dimulai, Rabu (1/5), di Wisma Asri-Tirta Makmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Proses rekapitulasi oleh KPU Tubaba ini dimulai dari penghitungan perolehan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres)  dari sembilan kecamatan se-Tubaba.

Diketahui, pelaksanaan Pemilu 2019 di Tubaba berlangsung di 797 TPS, 96 PPS Tiyuh, 9 PPK kecamatan.

Berdasarkan pantauan, rekapitulasi untuk penghitungan perolehan suara pilpres dari 9 kecamatan selesai sekitar pukul 13.30 WIB, dengan jumlah suara untuk Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo- Ma’ruf Amin sebanyak 105.789 suara. Pasangan Jokowi-Amin unggul dari pasangan Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang memperoleh suara sebanyak 59.972.

“Sesuai dengan jadwal pada tanggal 1 Mei 2019 hari ini, dilaksanakan kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pilpres, DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota tahun 2019 tingkat Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ungkap Ismanto Ahmad,  Ketua KPU Tubaba.

Menurutnya, KPU Tubaba secara umum sudah melaksanakan Pemilu 2019 dengan baik, aman dan kondusif. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat di Tubaba atas partisipasinya dalam pelaksanaan pemilu serentak 17 April 2019 yang lalu

.”Saya sangat bangga dan berterimaksih kepada masyarakat, karena partisipasi pemilih di Tubaba pada pemilu kali ini ada pada kisaran 82 %,”imbuhnya.(fei/rnn/wdi)




  • Bagikan