Jokowi: Harus Berani Lawan Hoaks

  • Bagikan
Capres Joko Widodo berselfie di atas panggung deklarasi dukungan alumni Jokowi sekelik Lampung di halaman PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Jumat (8/3). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) mengajak pendukungnya untuk melawan hoaks menjelang Pemilu 2019. Dia menitipkan pesan untuk menjaga dan merawat persaudaraan dan persatuan.

“Jangan sampai kita terkena kabar fitnah, bohong, hoaks. Sekarang tidak hanya di medsos tapi sudah door to door. Kita harus berani lawan itu. Berani ga?” seru Jokowi kepada pendukungnya ketika orasi dalam acara deklarasi alumni perguruan tinggi dan SMA Lampung di PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Jumat (8/3) petang.

Dia mencontohkan sejumlah kabar hoaks yang tertuju padanya menjelang pilpres. Diantaranya fitnah terkait kebijakan yang menghapuskan azan sampai melegalkan LGBT. “Kalau ada yang ngomong gitu jangan diam saja!” ucap Jokowi.

Baca Juga:   PPKM Level 4 Resmi Berlanjut Hingga 2 Agustus

Menurut dia, Indonesia memiliki norma agama dan sosial yang sangat baik. Jadi, isu hoaks tersebut merupakan “sampah”.

LGBT kawin sejenis dilegalkan. Dengan norma agama sangat baik, isu seperti itu sampah. “Jangan sampai termakan, dilawan!” Pungkasnya. (Dna/kyd)




  • Bagikan