Juara Kreativitas Mengajar Online Guru SMK Melaju ke Tingkat Nasional

  • Bagikan
Kontes mengajar guru SMK binaan Honda. Foto TDM Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT Tunas Dwipa Matra menggelar kontes kreativitas mengajar online guru SMK Binaan Honda Regional Lampung 2021. Program kreativitas tersebut  dilaksanakan secara online sebagai bentuk kontribusi Honda terhadap dunia pendidikan guna mengasah dan mengevaluasi kemampuan guru jurusan teknik dan bisnis sepeda motor (TBSM) dalam mengajar secara daring.

Technical Instructur Spv M. Syarifudin mengatakan, tentunya kondisi belajar-mengajar secara daring yang masih dilakukan hingga saat ini, menjadi tantangan bagi para guru untuk terus memberikan materi ajar. Pembelajaran secara online membutuhkan metode yang menarik dan mudah dipahami agar proses belajar bisa optimal.


“Kami berharap penguatan kompetensi guru yang terus kami lakukan, termasuk kontes kreativitas mengajar secara daring ini, dapat menjaga kualitas pendidikan vokasi di Indonesia dan mencetak siswa-siswi SMK berkualitas dalam bidang otomotif roda dua,” ujarnya, Minggu (8/8).

Baca Juga:   Gelaran Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021 Mencapai Puncak

Untuk diketahui, kontes ini diikuti oleh 21 SMK Binaan Honda di Lampung, di mana Juara 1 diraih Ibnu Masruri dari SMKN 1 Padang Cermin, Juara 2  M.Safi’i dari SMK Maarif Purbolinggo -Lampung Timur, dan Juara 3 Wiyono Susilo dari SMKN 3 Kotabumi.

“Pemenang Juara 1 selanjutnya akan mewakili Lampung di ajang kontes mengajar online tingkat Nasional pada 23-26 Agustus 2021 mendatang,” tutupnya. (rur/rls/sur)




  • Bagikan