Juara Satu Lomba Bercerita, Tuba Wakili Lampung di Tingkat Nasional

  • Bagikan
Kabupaten Tulangbawang menjadi juara satu lomba bercerita Siswa SD/MI tingkat Provinsi Lampung. FOTO DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN TULANGBAWANG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Cerita asal usul terinasi Tulangbawang dan buaya perompak menghantarkan Tulangbawang memenangi lomba bercerita siswa SD/MI tingkat Provinsi.

Asal usul terinasi Tulangbawang dan buaya perompak merupakan cerita rakyat Tulangbawang. Tertuang dalam buku 366 Cerita Rakyat Nusantara.

Cerita yang dibawakan oleh Nahid Ismi Salma, siswi SD Abadi Perkasa I Kecamatan Gedungmeneng sekaligus membawa Tulangbawang mewakili Provinsi Lampung di tingkat Nasional.

Atas raihan ini, Bupati Tulangbawang Winarti memberikan dukungan dan apresiasi keberhasilan Nahid Ismi Salma.

Winarti berpesan kepada Salma untuk tidak berpuas diri. Ia juga berharap Salma dapat terus meningkatkan kemampuan dan belajar.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Syarif Ali menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan Bupati Tulangbawang.

Baca Juga:   Lansia, Guru Sampai Pelayan Publik Ikut Vaksinasi Massal Polres Tuba

“Kita akan terus melakukan pembinaan dan pelatihan untuk persiapan mengikuti lomba ditingkat Nasional,” kata Syarif, Rabu (22/7).

Mantan Sekretaris KPU Tulangbawang itu menerangkan, pihaknya memilih cerita tersebut karena asli berasal dari kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur. Sekaligus untuk mengenalkan dan mempopulerkan Kabupaten Tulangbawang di tingkat Nasional.

Rencananya, lomba bercerita siswa SD/MI tingkat Nasional akan digelar pada September tahun ini. (nal/sur)



  • Bagikan