Jubir Covid-19 Lampung : Waspada Cluster RUmah Tangga

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pertambahan kasus Covid-19 saat ini memang tengah meningkat. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana mengingatkan adanya kluster rumah tangga.

”Virus sudah mutan, ada perkembangan genetik virus Covid ini, sudah ada kluster rumah tangga. Kita harus lebih ketat dalam melakukan protokol kesehatan ini. saya tidak menyatakan di Lampung ya tapi disinyalir Kementerian Kesehatan,virus Covid-19 ini sudah ada mutan di beberapa daerah dengan cepatnya bisa menyebar dan menimbulkan kematian. Saya tidak menyebutkan di provinsi Lampung namun kalau sudah ada suatu statmen demikian kita harus lebih memperketat protokol Kesehatan kita,” katanya.

Apalagi, lanjut Reihana di Lampung memang per Senin (7/9) ada penambahan 3 kasus Covid-19. Namun sejak dua hari terakhir saja ada penambahan 12 kasus berturut-turut. Di tambah dalam satu minggu, ada penambahan empat kasus meninggal dunia.

Baca Juga:   90 Persen Pasien Covid-19 di Lampung Belum Vaksin

”Ya dengan melihat perkembangan kasus, hari ini positif 3, kemarin berturut-turut 12, 12, dan kematian dalam seminggu ada empat kasus. Itu merupakan suatu peringatan harus semua kita waspada terhadap virus Covid-19,” lanjutnya.

Kemudian selaku jajaran kesehatan juga disebutkan Reihana selama 1 kali 24 jam selalu berkoordinasi selalu memberikan arahan-arahan kepada masyarakat terutama untuk perketat pasien terkonfirmasi dalam melakukan isolasi mandiri. ”Jadi untuk yang isolasi di rumah itu harus diperketat. Oleh karena itu kami minta gugus tugas ada yang isolasi mandiri itu harus menjadi perhatian harus dipantau sedemikian rupa makanya akar rumput harus bergerak akar rumput. Mulai dari rumah tangga lalu masyarakat jadi perhatian untuk yang melakukan isolasi mandiri,” tandasnya. (rma/wdi)




  • Bagikan