Jumat Siang, Kuota PPPK dan CPNS Lamtim Masih Dicueki Pelamar

  • Bagikan
ilustrasi dok topcareer.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Minat masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur masih minim. Kepala Badan Kepegawaian Penidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Lamtim M. Ridwan menjelaskan, pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK dimulai sejam 30 Juni hingga 21 Juli 2021. Menurutnya, hingga pukul 13.00 WIB, Jumat (2/7) atau di hari ke tiga pendaftaran belum ada pelamar yang menunggah berkas secara online.

“Mungkin para calon pelamar masih menyiapkan berkas yang akan diunggah secara online melalui website http://sscasn.bkn.go.id,” jelasnya didampingi Kabid Formasi dan Pengadaan Aan Setiawan.

Ditambahkan, sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi para pendaftar antara lain, berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 40 tahun. Kemudian, memiliki kualifikasi pendidikan sesuai persyaratan jabatan yang dilamar. “Pelamar hanya boleh mendaftar di 1 formasi jabatan. Bila diketahui menggunakan dua nomor induk kependudukan berbeda langsung dinyatakan gugur,” terangnya.

Baca Juga:   Lamtim Raih Penghargaan KLA

Diketahui, tahun ini Lamtim mendapat alokasi CPNS sebanyak 301. Itu terdiri dari 178 tenaga kesehatan dan 123 tenaga tekhnis. Kemudian, alokasi PPPK sebanyak 2.522 untuk tenaga pendidikan. “Formasi, jadwal pendaftaran, dan persyaratan lengkapnya dapat diakses melalui website lampungtimurkab.go.id,” jelas M. Ridwan, Kamis (1/7). (wid/sur)




  • Bagikan