Jumlah Kupon Operasi Pasar Murah Pesawaran Menurun

  • Bagikan
SAM HERMAN
SAM HERMAN

radarlampung.co.id – Jumlah kupon operasi pasar murah (OPM) di Pesawaran tahun ini menurun, yakni 13.228 lembar. Sementara tahun sebelumnya mencapai 26.000 kupon.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pesawaran Sam Herman menyatakan, penurunan jumlah kupon disebabkan anggaran yang disiapkan hanya setengah dibanding tahun lalu.

“Ya, tahun ini mengalami penurunan. Memang anggaran yang dialokasikan hampir setengah dari tahun lalu. Untuk 2018, anggarannya mencapai Rp300 juta. Tahun ini Rp130 juta,” kata Sam Herman, Selasa (30/4)

Pada 2018, terus Sam Herman, ada sembilan item bahan pokok yang disiapkan. Namun tahun ini hanya delapan item. “Untuk kupon, nanti kita koordinasikan dengan masing-masing camat dan kepala desa. OPM ini untuk masyarakat kurang mampu,” sebut dia.

Baca Juga:   Polres Tanggamus Bagikan Bahan Pokok untuk PKL dan Warga Pra Sejahtera

Untuk lokasi, Sam Herman menyatakan masih dibahas. Biasanya, lokasi dan waktu pelaksanaan mengikuti jadwal pelaksanaan safari Ramadhan tim Pemkab Pesawaran.

“Masih dibahas,. Biasanya mengikuti jadwal safari 11 kecamatan,” urainya.

Lebih jauh Sam Herman mengungkapkan, pihaknya telah menghitung kebutuhan masing-masing item bahan pokok selama OPM. Untuk beras, sekitar 1.000 kupon, minyak goreng 3.500 kupon, tepung 1.241 kupon, gula 2.500 kupon; telur, sirup, biskuit dan susu masing-masing 997 kupon. (ozi/ais)




  • Bagikan