Juniardi : Jabatan Sekretaris Kebijakan Tim Formatur

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil ketua bidang pembelaan wartawan PWI Lampung, yang juga bakal calon ketua PWI Lampung, Juniardi, S.IP., M.Si., mengunjungi Pengurus PWI Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Senin (25/10).

Hal yang berbeda dengan para bakal calon sebelumnya yang sudah mendeklarasikan calon Sekretarisnya masing – masing. Kedatangan Juniardi hanya didampingi Tim Relawan Pemenangannya, dan disambut Ketua PWI Lampura M. Rozi Ardiansyah didampingi Sekretarisnya Riduan, beserta jajarannya.


Dalam kesempatan itu, Juniardi menyebut kehadirannya dalam kancah pemilihan pencalonan Ketua PWI Lampung hanya seorang diri dan tidak ada calon Sekretaris, seperti yang sebelumnya dilakukan oleh calon sebelumnya.

”Karena untuk kepengurusan kita serahkan kepada semua peserta Konfercab. Kita pastikan untuk menyatukan semua unsure PWI jika nanati terpilih. Melalui tim formatur, setelah pemilihan. Bisa jadi kita akan tetap mempertahankan para bakal calon lain yang belum beruntung untuk menempati posisi Sekretaris, maupun bendahara. Ini upaya kita untuk mempersatukan PWI Lampung pasca Konfercab Lampung,”ujarnya.

Dia juga menegaskan, akan melibatkan utusan dari kabupaten/kota untuk menjadi tim formatur, sehingga dapat mengakomodir seluruh sumber daya yang ada di kabupaten/kota, untuk masuk kepengurusan PWI Lampung.

Baca Juga:   Pemkab Lampura Dorong Percepatan Realisasi Fisik 2022

”Intinya kita ingin semua kabupaten/kota dapat hadir di Provinsi Lampung, dalam rangka memajukan PWI Lampung,”imbuhnya.

Tak hanya itu, Juniardi juga menyebut, jika dirinya mendapat amanah untuk memimpin PWI Lampung, dirinya akan menselaraskan program kerja kabupaten/ kota dan PWI Lampung.

“Artinya kita siap untuk melaksanakan berbagai program yang sudah ada di Kabupaten/Kota,”imbuhnya.

Selain itu, dia memberikan memberikan kesempatan kepada seluruh peserta konfercab PWI Lampung, untuk menentukan arah pilihannya.

Juniardi juga berjanji akan memangkas berbagai kebijakan yang dapat merugikan PWI Kabupaten/Kota seperti berbagai kebijakan yang memberatkan.

“PWI Lampung punya wilayah sendiri dalam melaksanakan berbagai kegiatan. Kabupaten/Kota juga demikian. Jadi pembagian wilayah harus jelas,” imbuhnya.

Sementara Ketua PWI Lampung Utara M. Rozi Ardiansyah menyambut baik para bakal calon ketua PWI Lampung yang bersosialisasi ke PWI Lampura.

“Kita sambut baik. Yakin saja, kami pengurus PWI Lampung Utara tidak ada intervensi terhadap anggota yang memiliki suara dalam pelaksanaan Konfercab PWI Lampung,”kata dia.

Dia meminta para peserta Konfercab PWI Lampung untuk menyampaikan hak pilihnya secara langsung, bebas dan rahasia.

Baca Juga:   Pemkab Lampura Dorong Percepatan Realisasi Fisik 2022

“Semuanya kita serahkan kepada peserta yang sudah memiliki hak suaranya,” terangnya.

Sedangkan Dewan Penasehat (Wanhat) PWI Lampura, Rolly Johan mengatakan, jika dirinya sudah lima bulan terakhir ini mengajukan perpanjangan kartu anggota PWI ke PWI Cabang Lampung.
Namun, hingga kini belum juga diterbitkan kartu terbaru.

“Saya ingin katakan, hal semacam ini tentu menjadi pertanyaan besar bagi saya, sebagai anggota PWI. Kenapa bisa begitu?,”kata dia.

Rolly berharap, hal semacam itu tidak terulang lagi, dimasa yang akan datang. Sehingga tidak menimbulkan kegamangan para anggota PWI di Lampung.

Menanggapi hal itu, Juniardi mengatakan, jika pengurusan kartu PWI bagi anggota yang akan memperpanjang masa berlaku kartunya diberi tenggat enam bulan.

“Tapi harus ada surat resmi dari PWI Lampung, jika kartu tersebut sedang dalam proses(perpanjang, red),”ujarnya.

Dia berjanji akan menelusuri, terkait permasalahan tersebut. “Kita akan coba telusuri, dimana macetnya permasalahan ini. Karena setau saya, pengurusan perpanjangan kartu tersebut paling lama dua bulan,”singkatnya. (ozy/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan