Kabar Baik, 27 SPBU Ini Jual Pertalite Seharga Premium 

  • Bagikan
Ilustrasi/foto pool sumber oto.detik.com

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pertamina terus berupaya meningkatkan standarisasi dan spesifikasi Bahan Bakar Minyak (BBM) agar sesuai dengan mesin kendaraan terkini. Hal ini sebagai salah satu upaya mengembangkan teknologi terbarukan, juga secara bertahap terus menyiapkan BBM sesuai kualifikasi yang ditetapkan dan diakui dunia, pembakaran yang sempurna, agar kondisi udara semakin sehat.

Unit Manager Communication, Relation, dan CSR MOR II Umar Ibnu Hasan mengungkapkan, jelang pelaksanaan Program Langit Biru (PLB) di Bandarlampung yang rencananya dimulai pada 14 Maret 2021 mendatang, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II melakukan sosialisasi dan edukasi kepada konsumen terkait Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas dan ramah lingkungan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Bandarlampung.


“Saat ini Pertamina memiliki BBM Pertamax Series yakni Pertamax, Pertamina Dex, Pertamax Turbo, dan Dexlite yang sesuai dengan kendaraan BBM berstandar Euro 4 berdasarkan Peraturan KLHK Nomor P.20 Tahun 2017, bensin dengan Research Octane Number (RON) diatas 91 dengan kadar sulfur maksimal 50 ppm,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (10/3).

Baca Juga:   Perkara Benih Jagung, Mantan Pejabat Pemprov Lampung Dilimpahkan ke Kejari

Agung, seorang kepala mekanik bengkel di Bandarlampung mengatakan, kendaraan saat ini minimal sudah harus menggunakan BBM jenis pertamax. Premium mengandung banyak timbal, tenaga kendaraan kurang, pembakaran tidak sempurna, dan menyebabkan katalis kotor. Sehingga, pabrikan kendaraan juga menganjurkan minimal menggunakan pertamax.

“Orang-orang hanya memikirkan murahnya saja dan tidak memikirkan efek jangka panjang. Dengan pertamax, pembakaran lebih sempurna, tenaga joss, dan yang jelas lebih irit,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi ini akan rutin dilaksanakan, baik sebelum maupun setelah pelaksanaan Program Langit Biru ini.

Umar menjelaskan, Program Langit Biru merupakan program dalam rangka mendukung Pemerintah Daerah guna meningkatkan kualitas udara bersih dengan mengurangi emisi gas buang, mengedukasi dan mengajak masyarakat menggunakan BBM ramah lingkungan melalui promo Pertalite seharga Premium atau harga khusus yang dievaluasi selama periode tertentu bagi kendaraan roda 2, roda 3, dan kendaraan umum plat kuning.

Baca Juga:   Program Langit Biru Hadir di Tanggamus

Menurutnya, akan ada 27 SPBU di Kota Bandarlampung yang akan mengikuti program ini. Dan, berikut ini daftarnya:

– SPBU 2335101 Jalan Soekarno Hatta Kel. Rajabasa (bypass Rajabasa)

– SPBU 2335124 Jalan Ratu Dibalau Kel Tanjung Seneng

– SPBU 2335127 Jalan Soekarno Hatta Campang Raya (Bulog)

– SPBU 2435131 Jalan Imam Bonjol (Unsab Kemiling)

– SPBU 2435133 Jalan Soekarno Hatta Kalibalok (Kalibalok Depan Begadang)

– SPBU 2435134 Jalan Antasari no 65 (Antasari kanan)

– SPBU 2435135 Jalan Kartini No 2 Palapa

– SPBU 2435136 Jalan Teuku Umar (depan MBK)

– SPBU 2435137 Jalan Emir M Noor No 3 Palapa

-SPBU 2435238 Jalan Jend Soedirman (Batiqa Hotel)

-SPBU 2435239 Jalan Yos Sudarso no 286 (Garuntang Bawah)




  • Bagikan