Kabar Baik, Bantuan untuk UMKM di Pesawaran Bakal Direalisasikan, Ini Besarannya

  • Bagikan
ilustrasi radarbojonegoro/manadopost.jawapos.com

RADARLAMPUNG.CO.ID- Bantuan peralatan untuk 11 pelaku UMKM di 11 kecamatan, Kabupaten Pesawaran  segera direalisasikan. Hal ini menyusul telah dilakukan verifikasi dan validasi kelompok kelompok yang telah mengajukan proposal bantuan oleh Dinas Koperasi dan UMKM setempat.

“Sudah kita verifikasi data pelaku UMKM yang akan menerima bantuan. Tinggal pengadaannya lagi yang saat ini lagi proses. Segera kita realisasikan bantuan peralatan kepada pelaku UMKM tersebut,”ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Rohana Sri Hartati, Minggu (21/3)


Dikatakan, bantuan yang diberikan kepada pelaku UMKM di 11 kecamatan tersebut senilai Rp 10 juta untuk masing- masing kelompok. Dan bantuan yang diberikan dalam bentuk peralatan sesuai dengan usulan masing masing kelompok. “Bantuan yang diberikan berupa peralatan, sesuai dengan usulan dan kebutuhan masing masing kelompok,”ucapnya

Baca Juga:   Diduga Lantaran Bersenggolan, Mobil Pick Up Dirusak

Selain memberikan bantuan peralatan, pihaknya akan fasilitasi kegiatan pendampingan UMKM dengan pihak perbankan dan pelatihan peningkatan kualitas produk UMKM. Dimana, sebagai stimulus, pihaknya akan menggandeng Bank Lampung untuk memberikan fasilitas untuk bantuan permodalan melalui dana Kredit Usaha Rakyat (KUR). “Kemudian kita akan sosilisasikan agar produk UMKM bisa masuk market place,”ujarnya

Lebih jauh Rohana menambahkan, kegiatan pelatihan dan pendmpingan bekerja sama dengan Bank Lampung untuk meningkatkan kapasitas SDM kelompok UMKM tersebut akan diagendakan di 11 kecamatan. Tidak hanya pelatihan meningkatkan kualitas produk UMKM saja tetapi juga memberikan pelatihan manajemen keuangan (ozi/wdi)




  • Bagikan