Kabar Baik ! BSU untuk Pekerja Segera Cair, Ini Besarannya

  • Bagikan
Kepala Disnaker Lampung Agus Nompitu. FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi pekerja yang bekerja pada daerah yang berada di zona penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dan 3, dengan status keaktifan BPJS Ketenagakerjaan hingga Juni dan bergaji dibawah Rp3,5 juta dijadwalkan cair bertahap mulai Jumat (13/8).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung, Agus Nompitu. “Insya Allah Jumat ini mulai pencairan, tapi secara bertahap ya. Penyaluran nya langsung dari pusat,” beber Agus.


Dia mengatakan, untuk di Lampung, pengusulan pekerja yang bekerja di level 4 sebelumnya hanya yang bekerja di Bandarlampung, dan level 3 yang bekerja di Kota Metro. Secara total pekerja yang masuk kategori aktif BPJS Ketenagakerjaan hingga Juni dan memiliki upah dibawah Rp3,5 juta di Bandarlampung ada 3.498 badan usaha dengan total pekerja 60.896 orang. Sementara di Metro, ada 810 badan usaha dan 5.825 tenaga kerja.

Baca Juga:   Bupati Mesuji Pantau Penerapan Prokes Pelaksanaan Tes CPNS

“Secara total hampir 70 ribuan ya untuk di Bandarlampung dan Metro. Pencariannya langsung melalui rekening pekerja, informasi nya langsung Rp1 juta,” tambahnya.

Soal adanya informasi kriteria penerima BSU ialah pekerja yang masuk pada sektor usaha industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, perdagangan dan jasa (tidak untuk jasa pendidikan dan kesehatan), Agus mengatakan memang ada beberapa yang menjadi prioritas.

“Yang jelas yang kami lihat keaktifan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Diluar itu masih bisa dapat, di pariwisata pekerja hotel juga termasuk yang prioritas ya,” tambahnya. (rma/wdi)




  • Bagikan