Kabar Baik, Lampung Bakal Punya Alat Deteksi Covid-19

  • Bagikan
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. Foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Provinsi Lampung terdata masuk dalam beberapa provinsi yang akan mendapatkan satu lab tes PCR (Polymerase Chain Reaction). Alat ini berfungsi untuk untuk mendeteksi seseorang positif atau negatif Covid-19.

Kabar ini disampaikan langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat ditemui di Posko Penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung Selasa (14/4).

“Iya benar. Lampung akan datang 1 unit alat PCR dari Menteri BUMN. Sehingga nantinya tidak memerlukan waktu yang panjang dalam mendapatkan hasil karena sebelumnya harus menunggu dari Jakarta ataupun Palembang,” beber Arinal.

Dia pun berterimakasih pada Menteri BUMN Erik Tohir. “Atas nama rakyat Lampung saya mengucapkan terimakasih pada Menteri BUMN yang telah memberikan satu alat PCR untuk Provinsi Lampung. Rencananya alat ini akan sampak akhir April mendatang,” tambahnya.

Baca Juga:   Ribuan Ekor Burung Tanpa Dokumen Diamankan, Pelaku Sempat Menolak Mobil Diperiksa

Dengan adanya alat ini, Arinal berharap penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung lebih cepat. Alat ini sendiri akan diletakkan di Komplek RSUDAM.

“Mudah-mudahan dengan alat itu bisa lebih cepat dideteksi negatif, positif, alat akan lebih cepat, alat PCR sulit sebenarnya ini juga sudah disiapkan ruang khusus dan akan dipusatkan di komplek RSUDAM,” tandasnya. (rma/wdi)




  • Bagikan