Kabar Baik, Populasi Ternak di Tubaba Terus Meningkat

  • Bagikan
Ilustrasi peternakan sapi. foto dok radarbali.jawapos.com

RADARLAMPUNG.CO.ID-Populasi ternak besar dan ternak kecil di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) terus mengalami peningkatan. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Tubaba, Nazaruddin, di ruang kerjanya, Selasa (28/12). “Untuk populasi ternak di Tubaba ini terus mengalami peningkatan yang sangat baik, yang berdasarkan catatan hingga akhir tahun ini, ternak besar (sapi dan kerbau) telah mencapai hampir 24 ribu ekor, dan ternak kecil (kambing dan domba) 79 ribu ekor,” katanya.

Jumlah itu lanjutnya telah melampaui target 2,5 persen yang ditetapkan, karena ternak besar di Tubaba ini sebelumnya berkisar 21 ribu ekor saja, dan ternak kecil 59 ribu ekor. “Ini memang program dari Pemkab Tubaba untuk dapat terus meningkat kan populasi ternak, karena diharapkan dalam 2 atau 3 tahun mendatang Tubaba dapat menjadi pusat penjualan ternak atau bahkan daging ternak yang berkualitas,” paparnya.



Sejauh ini antusias masyarakat petani dalam beternak juga cukup tinggi, karena dengan beternak sebagai tabungan masyarakat dan mampu untuk meningkatkan taraf ekonomi serta kesejahteraan. “Oleh karenanya, saat ini kita terus gencar melakukan pembinaan juga bantuan kepada masyarakat, misalnya dengan memberikan pengobatan massal, pengolahan pakan berkualitas, Inseminasi Buatan, hingga termasuk pemasaran. Sehingga diharapkan melalui program-program Disnakkeswan kedepan populasi ternak dapat terus meningkat,” kata Nazaruddin.(fei/rnn/wdi)






  • Bagikan