Kabar Baik ! Tubaba Akan Rekrut Guru Penggerak, Ini Jumlahnya

  • Bagikan
Kabar Baik ! Tubaba Akan Rekrut Guru Penggerak, Ini Jumlahnya
ILUSTRASI SEKOLAH/FOTO ALAM ISLAM/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan merekrut guru penggerak di tahun 2022 ini. Sekretaris Disdikbud Tubaba, Abdul Rahman, mengatakan bahwa rencananya akan dimulai pada Februari, dengan jumlah yang diperlukan sekitar 113 orang. “Perekrutan kita lakukan mengingat banyak dari anggota guru Tubaba yang sudah tidak aktif lagi melaksanakan tugas, beberapa CPNS sudah diterima dan sudah banyak yang lolos dalam PPPK guru.”ujarannya, Jumat (14/1).

Untuk formasi guru penggerak mengumpulkan 245 orang, sebagai bagian dari program komponen Tulangbawang Barat Cerdas (TBBC). Sehingga, jika ada formasi yang mengalami hal, maka Disdikbud akan melakukan perekrutan. “Guru penggerak ini memang mencari tenaga pendidik honorer tingkat SD dan SMP yang memiliki kemampuan dan dedikasi tinggi untuk meningkatkan kualitas dunia tahun ini pendidikan di Kabupaten Tubaba, dengan tentunya melalui seleksi,” jelasnya.



Lanjut dia, selain guru penggerak, Disdikbud Tubaba juga melakukan perekrutan untuk sembilan orang Pengajar Cerdas atau Penggerak Nenemo dan lima officer. “Untuk penggerak Nenemo dan officer itu direkrut dari luar daerah bahkan luar provinsi yang rata-rata merupakan lulusan S1 dan S2, masih single, dan berkompeten untuk melakukan pembinaan dan pendampingan kepada para guru penggerak, agar dapat menciptakan berbagai inovasi atau ide kreatif mewujudkan proses belajar yang lebih baik dan menyenangkan.”tuturnya.

Penggerak Nenemo dan officer memang setiap tahun dilakukan, karena masa kontrak hanya satu tahun dan tidak dapat diperpanjang. Untuk saat ini tenaga sudah didapat, sementara penggerak Nenemo sudah 24 Januari ini muncul nama- nama yang akan menjadi bagian dari TBBC. “Bagi yang berminat mendaftar menjadi penggerak Nenemo at au guru penggerak dapat melihat informasinya di media sosial Tubaba Cerdas, baik Instagram, Facebook, atau YouTube,” katanya.

Menurutnya, baik guru penggerak, penggerak Nenemo dan officer, merupakan komponen dalam TBBC yang setiap bulannya diberikan insentif dari Pemkab. “Program TBBC ini telah berjalan sejak 2015 lalu, dan dengan yang kita lakukan tahun ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Tubaba untuk menciptakan generasi yang cerdas, berakhlak, berkarakter, dan berdaya saing,” tutupnya (fei/rnn/wdi)






  • Bagikan